blank
Para peserta Balatkop Provinsi Jawa Tengah (Foto: Balatkop)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Balatkop Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan dua pelatihan yaitu Frozen Food dan Craft.

Pembukaan pelatihan berlangsung di Aula Teratai Gedung Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah, Senin (6/6-2022). Sebanyak 50 peserta ikut dalam acara ini.

blank
Dra. Ema Rachmawati, M.Hum Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah (Foto: Balatkop Jateng)

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, Dra. Ema Rachmawati, M.Hum hadir dengan didampingi Kepala Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, Hatta H. Yunus, S.STP, M.Si dan para pengajar Ir Siti Fathonah, M.Kes dari Universitas Negeri Semarang dan Purwono dari Q-Roon Art Magelang.

blank
Pelatihan craft bambu (Foto: Balatkop)

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jateng Ema Rachmawati menyampaikan kepada para peserta untuk selalu mengasah kemampuannya agar bisa merambah pasar internasional.

Peluang produk frozen food dan kerajinan bamboo, kata Ema, sangat terbuka lebar di pasar internasional. “Dalam pelatihan ini saya harapkan para peserta tidak hanya diajarkan proses produksi, namun juga diajarkan cara menjualnya ke pasar internasional,” ujarnya sekaligus membuka acara.

blank
Pelatihan Frozen Food (Foto: Balatkop)

Selama pelatihan, seluruh peserta diminta menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan, imbuhnya.
Sementara, sebagai informasi tambahan, para pelaku UKM yang berminat mengikuti pelatihan bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi SiPentol Balatkop atau bisa melalui balatkop-umkm.jatengprov.go.id/e-registration.

Alvaros – Fery/Tri/Ardy-Balatkop