blank
Petugas memberikan penjelasan kepada pengunjung bagaimana cara budi daya lebah madu, dengan menunjukkan sarang yang masih mengandung madu. Foto: Widiyartono R

BOROBUDUR (SUARABARU.ID) – Perjalanan wisata dengan naik VW Safari di kawasan Candi Borobudur dan sekitarnya kita akan menemukan keindahan yang luar biasa.

Sawah yang menghijau sehabis tanam. Atau yang mulai menguning menjelang panen. Ladang singkong, papaya, kebun jeruk, dan buah-buahan. Dikeliling pemandangan indah gunung-gemunung.

Rute wisata yang dilalui juga sangat bagus. Jalan yang sudah halus dari desa satu ke desa lainnya. Kita bisa melihat bangunan Balkondes di tiap desa yang dilewati.

Ya, Balkondes adalah bangunan bantuan BUMN untuk desa-desa di Borobudur, Kabupaten Magelang ini. Bangunan ini dimanfaatkan sebagai tempat menginap para tamu, dengan fasilitas setara hotel.

blank
Mbil VW Safari cabriolet membawa wisatawan menyusuri jalan desa yang sejuk. Foto: Widiyartono R

Baca juga Wisata Pakai Mobil Camat VW Safari di Borobudur, Sensasi Mengunyah Kopi dan Gula Jawa

Tulisan sebelumnya menyajikan, bagaimana perjalanan wisata menggunakan VW Safari ini mengunjungi pengolahan Gubug Kopi, yang merupakan lokasi gula kelapa di Dusun Sendaren, Desa Karangrejo, Borobudur. Setelah menikmati kopi atau minuman lainnya di Gubug Kopi, wisatawan Kembali naik ke mobil bekas camat ini, untuk melanjutkan ke destinasi berikutnya.