blank

Definisi teman, menurut SUARABARU.ID, adalah orang yang peduli, tulus, memberikan masukan tanpa menghakimi, dan jujur. Tapi ada juga lho teman yang selalu ingin tahu tanpa mengindahkan privasi orang lain.

Teman yang betul-betul peduli, ia akan selalu ada saat dibutuhkan entah itu susah maupun senang. Ia tak butuh alasan untuk mengontak duluan. Saran yang diberikan selalu tulus dan terbaik. Ia juga tak segan untuk memarahi dan mengingatkan kita. Ia pasti bisa jaga perasaan kita. Ia juga memahami jika kita tak ingin bercerita. Bahkan ia selalu peduli untuk hal kecil sekalipun.

Sementara, kebalikannya teman yang tidak peduli atau teman kepo biasanya mereka selalu ingin tahu cerita kita tanpa mau repot mengulurkan tangan ketika kita kesulitan. Ķepeduliannya hanya sekadar basa-basi bahkan ia tak segan menghina kita.

Maka, sebaiknya kita berhati-hati memilih teman. Tidak mudah menemukan teman yang baik. Namun, seiring waktu kita akan menemukan teman yang sefrekuensi sebab kondisi saling menghormati merupakan sifat paling kuat dari sebuah persahabatan. Seorang teman yang baik akan menjaga rahasia kita, tidak membicarakan kita di belakang, dan menghargai waktu kita.

Alvaros