blank
Sopir ngebut melaju mundur membahayakan di Sumenep Madura sedang ditangani polisi. Foto: Bertajatim

SUMENEP (SUARABARU.ID) – Sebuah mobil melaju mundur dengan kecepatan tinggi. Video kejadian ini sempat viral lewat aplikasi berbagi pesan WhatsApp, dan diketahui kejadiannya di Sumenp, Madura.

Dengan adanya aksi nyeleneh dan membahayakan pemakai jalan, polisi pun bertindak. Pengemudi mobil tersebut diketahui bernama Ach. Bahir (40), warga Desa Pakondang Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep.

Dalam video viral tersebut tampak, dia ngebut menggunakan Daihatsu Charade miliknya di jalanan umum. “Karena dinilai membahayakan, Bahir kemudian ditahan polisi,” kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Lamudji seperti dikutip Beritajatim.com jejaring Suara.com.

“Kami mengamankan yang bersangkutan karena ulahnya membahayakan pengendara lain,” katanya.

Dalam tayangan video berdurasi 29 detik itu tampak, mobil Daihatsu Charade tahun 1986 nopol M 1965 VH yang berjalan mundur sambil ngebut. Aksi nyetir mobil ngebut sambil jalan mundur itu dilakukan di jalan umum di kawasan kota Sumenep.

Mbil ngebut mundur ini direkam oleh salah seorang pengendara sepeda motor yang kebetulan melihat langsung mobil jalan mundur itu.

Rekaman video itupun dengan cepat menyebar via WhatsApp. Satlantas Polres Sumenep mengenakan Pasal 283 Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan tentang mengemudi dengan tidak wajar.