blank
PENCARIAN - Tim SAR gabungan melakukan pencarian. (foto: dok/timsar)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Seorang bocah tenggelam di sungai Comal, Desa Kelang Depok Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang Rabu (20/04) sore, hingga Kamis (21/4/2022) masih dalam pencarian tim SAR gabungan. Kejadian tersebut menimpa Izdihar Najila Basyna (10) warga RT 04 RW 02 Desa Kelang Depok, Kacamatan Bodeh Kabupaten Pemalang.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian pada Rabu (20/04/2022) sekira pukul 15.30 WIB korban bersama 5 temannya bermain dipinggir aliran sungai, kakinya terkena kotoran lumpur ingin membersihkan dengan air aliran di Sungai Comal. Na’as saat itu karena tidak bisa berenang korban kepleset dan tenggelam.

Saat itu lima temannya berusaha menolong namun tidak tertolong. Selanjutnya saksi Anggun (11) melaporkan kejadian tersebut kepada keluarganya. Korban seketika itu terbawa arus tidak bisa berenang akhirnya hanyut tenggelam. Korban memakai kaos lengan pendek warna biru dongker dan celana warna pink tinggi badan sekitar 120 cm,” ungkap Heru.

Upaya pencarian tim SAR gabungan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari tempat kejadian menuju jembatan Comal dengan jarak kurang lebih 5 Km. “Akses untuk penurunan perahu karet kondisinya terjal dan debit air sungai Comal meningkat menjadi kendala tim SAR gabungan. semoga tim SAR diberi keselamatan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” tutup Heru.

Nino Moebi