blank
Chief Exekutive Officer and Founder Central Gamers Indonesia, Edi Kurniawan. (foto: nino moebi)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Central Gamers Indonesia bakal hadir di Kabupaten Tegal. Grand Launching Platform Central Gamers Indonesia dan Tournament Mobile Legend Bang Bang bakal digelar.

Chief Exekutive Officer and Founder, Edi Kurniawan mengatakan, Central Gamers Indonesia (CGI) adalah platform ekosistem gaming dimana para gamers bisa mencari teman mabar online (main bareng), membuat channel, membuat voice & chat room, membentuk tim, join tournament dan sebagai platform portfolio/cv para gamers yang akan kami release di Kabupaten Tegal.

Dalam agenda launching platform Central Gamers Indonesia (CGI) akan diresmikan oleh Bupati Tegal pada Sabtu 14 Mei 2022 mendatang. “Ke depan kami akan membangun ekosistem CGI corner. Kami akan berkolaborasi dengan cafe dan restoran untuk tahap awal menjadi area fun match atau fast turney,” ujar Edi.

Nilai lebih yang didapat untuk pemain kata Edi adalah pemain games memiliki data catatan pengalaman hasil pertandingan. Sedangkan nilai lebih untuk cafe atau restoran adalah kegiatan ini akan menarik minat banyak pengunjung dan menambah potensi pelanggan baru.

“Kami berharap dengan adanya platform ini (CGI) bisa mengembangkan ekosistem gaming di Indonesia maupun internasional. Membuka mindset orang tua bahwa dengan mengembangkan kemampuan bermain game dapat memberikan penghasilan bagi si pemain game dan memberikan kebanggaan tersendiri,” ungkap Edi.

Dengan tagline ‘Tegal Ramah Teknologi’ Edi Kurniawan selaku CEO CGI optimis bisa mengembangkan ekosistem gaming yang positif dimulai dari Kabupaten Tegal. Launching Platform CGI akan dijadwalkan pada Sabtu, 14 Mei 2022, pukul 19.00 – 20.00 di Trasa Coworking Space Jalan Ahmad Yani, Slawi. Untuk Pendaftaran melalui Download Aplikasi Central Gamers Indonesia (CGI).

Detail Turnamen MLBB yang akan diselenggarakan untuk seleksi online: 26 April – 10 Mei 2022, semi final dan grand final: Sabtu, 14 Mei 2022 (Offline) Pukul 15.00 – 22.00. Lokasi Semi Final dan Grand Final di Trasa Coworking Space Jl Ahmad Yani Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Match system : Draft Pick, BO1 untuk Seleksi Online. Semi final – Grand Final B03.

Nino Moebi