blank
Pengurus Aisyiah dengan penerima manfaat

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah ke 48 Surakarta, pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kalinyamatan mengadakan Bakti Sosial Jelang Ramadhan 1443 H / 2022 M berupa pembagian bekal Ramadhan kepada para duafa dan juga guru TK Aisyiyah – At Taqwa se Kecamatan Kalinyamatan. Disamping itu diadakan pula pengajian rutin Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Purwogondo.

blank
Pengurus Aisyiah dengan penerima manfaat

Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Taqwa Purwogondo pada hari Selasa tanggal 29 Maret 2022 M atau bertepatan 26 Sya’ban 1443 H.

Hadir dalam acara itu ketua PCM Kalinyamtan, segenap PCA, PRA, guru TK Aisyiyah Kalinyamatan dan TK At Taqwa, tamu undangan dan warga Aisyiyah sekitar.

PCA Kalinyamatan Hj. Nurun Nisa’ mengucapkan terimakasih kepada ibu ketua PDA Jepara beserta rombongan yang telah hadir pada acara baksos jelang ramadhan oleh PCA Kalinyamatan. Bekal ramadhan yang dbagikan kali ini sebanyak 225 paket yang dbagikan kepada kaum duafa juga guru TK Aisyiyah Kalinyamatan yang merupakan para pejuang pendidikan dari Aisyiyah.

Ia juga mengajak warga Aisyiyah untuk lebih meningkatkan ghirahnya beraisyiyah.

Sementara PCM Kalinyamatan Anhari menyampaikan harapannya Aisyiyah tetap eksis tetap jaya menyambut Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48.

Ia juga menyampaikan harapannya semoga kita siap fisik, lahir batin, dan siap ilmu dalam menyambut datangnya bulan ramadhan, sebab dengan ilmu Insya Allah ibadah kita lebih berkualitas dan lebih baik.

Ketua PCA Jepara Hj.Sugiarti menyampaikan semangat ghiroh perjuangan Aisyiyah Muhammadiyah agar tetap menyala dan tidak mudah menyerah. “Kita sebagai warga Muhammadiyah Aisyiyah sudah dihantarkan ke depan pintu surga Jannatun Naim tinggal kita sendiri busa masuk atau tidak,” tegasnys

Kalau masyarakat bisa menjalankan syariat Islam dengan baik maka masyarakat akan menjadi Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur, karena tujuan hidup manusia adalah kebahagiaan hiduo didunia dan akhirat.

Hj. Sugiati juga menyampaikan guru TK Aisyiyah adalah milik Aisyiyah. Jadi pengurus atau ibu-ibu Aisyiyah harus lebih dekat dengan guru-guru Aisyiyah, karena TK Aisyiyah merupakan salah satu amal usaha Aisyiyah. Disamping itu Aisyiyah juga memiliki amal usaha RS PKU AISYIYAH Jepara, yang saat ini sedang membangun lantai 4 guna menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas. “Nonggo ibu-ibu Aisyiyah melihat-lihat dan berobat ke RS PKU AISYIYAH yang merupakan milik kita bersama,” ujarnya.

Dengan Muktamar Muhammdiyah Aisyiyah ke 48 Surakarta dengan tema “Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa” diharapkan kita sebagai wanita bisa lebih memberikan yang terbaik untuk banga dan negara ini.

Alvaros – Nurul Hidayah