blank
Nusron Wahid saat menyampaikan peran BUMN.

JEPARA(SUARABARU.ID) – Sosialisasi tentang peran penting CSR BUMN di masyarakat  dilaksanakan oleh BUMN bersama dengan Anggota DPR RI komisi VI, Nusron Wahid di Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) di Kabupaten Jepara, belum lama ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Yaptinu Jepara, Wakil Rektor 3 Unisnu, petinggi se-Jepara, perwakilan PT. Penanaman Modal Madani (PNM) Wilayah Jepara, mahasiswa, dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Nusron Wahid menyampaikan peran BUMN melalui program CSR yang biasa disebut dengan PKBL atau Program Kemitraan dan Bina Lingkungan  dalam membantu masyarakat.

“Di BUMN program CSR diberi nama dengan PKBL. Ini sangat membantu dan efektif manfaatnya bagi masyarakat. PKBL atau CSR dari BUMN dengan membantu fasilitas sarana-prasarana seperti masjid dan gedung sekolah,” ujarnya. Ini langsung dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat sehingga masyarakat merasa bahwa ada kepedulian dari BUMN, tambah  Nusron Wahid.

PKBL ini telah lama dilaksanakan untuk masyarakat dan implementasi aturan UU NO 19 Thn 2003 tentang BUMN. “Pelaksanaan program CSR menunjukan bahwa BUMN yang dikenal sebagai perusahaan negara tidak hanya memperhatikan keuntungan pendapatan saja,” ungkapnya

Akan tetapi, juga melaksanakan tanggung jawabnya sebagai perusahaan. “Bantuan PKBL tidak hanya berupa hibah bantuan seperti uang, sembako, dan lain-lain, tetapi juga memberikan pembinaan dan pemberdayaan pada masyarakat,” ujarnya.

Alvaros – As