blank
Presiden Republik Aeng-Aeng, Mayor Haristanto (ketiga dari kanan) membuat surprise dengan menyerahkan buket bunga untuk awak KRL jurusan Solo Balapan-Tugu Jogjakarta.
SOLO (SUARABARU.ID) – Presiden Republik Aeng-Aeng, Mayor Haristanto, membuat surprise bagi para awak Kereta Rel Listrik (KRL) route Solo-Jogjakarta.

Mayor Haristanto, tokoh populer pegiat Solo yang berulangkali menerima anugerah pemecahan rekor dunia dari MURI, ini datang ke Stasiun KA Balapan-Solo, untuk menyerahkan buket bunga kepada para awak KRL.

Manuver-nya tersebut disaksikan Kepala Stasiun Balapan Solo, Endarno. Kejutan yang dilakukan Mayor ini, untuk menandai genap setahun KRL beroperasi. ”Hadiah bunga tangan ini, juga menjadi bukti bahwa Solo adalah kota yang ramah, hangat dan peduli,” ujar Mayor.

Sebagaimana diketahui, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada Tanggal 1 Maret 2021 lalu, berkenan meresmikan beroperasinya KRL route Stasiun Solo Balapan-Tugu Jogjakarta.

Mayor Haristanto dan kawan-kawan, pada Tanggal 9 Pebruari 2021 ikut hadir di Stasiun Solo Balapan, melepas KA Prameks untuk perjalanan yang terakhir kalinya. Yang selanjutnya digantikan oleh KRL.

”Selamat dan sukses genap setahun KRL Solo-Jogja. Lima tahun ke depan, semoga KA commuter ini dapat memperluas pelayanan sampai Madiun dan Purworejo,” tutur Mayor Haristanto Rabu (2/3).

Menyikapi ulah Mayor Haristanto itu, Kepala Stasiun Solo-Balapan, Endarno berkata: ”Saya mewakili keluarga besar KAI mengucapkan terima kasih atas atensi dan perhatiannya untuk kemajuan perkeretaapian.”

Bambang Pur