blank
Kegiatan sosial donor darah dalam rangkaian Peringatan Hari Baden Powell ke-165.

JEPARA (SUARABARU.ID)– Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jepara adakan kegiatan sosial donor darah dalam rangkaian Peringatan Hari Baden Powell ke-165 pada hari Minggu, (20/2-2022) di Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Cabang Jepara.

Kegiatan ini diikuti puluhan Pengurus/Andalan Kwarcab, Anggota Pramuka Peduli, Dewan Kerja Cabang, dan Anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka.

Sekretaris Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarcab Jepara Mudakir, selaku Ketua Panitia kegiatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya mensukseskan rangkaian kegiatan peringatan Baden Powell Days tahun 2022 ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama kepada Pimpinan Kwarcab Jepara, PMI Kabupaten Jepara, Kakak-Kakak Andalan dan seluruh anggota Pramuka yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

“Donor darah ini bagian dari rangkaian peringatan Hari Baden Powell ke-165 sebagai bentuk aksi nyata Pramuka untuk peduli sesama,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarcab Jepara Sudarwanto saat ditemui usai donor darah, mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. “Dengan diadakannya kegiatan ini, kita dapat berbagi untuk mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

BACA JUGA Pemuda Lintas Agama di Jepara Deklarasikan Kerukunan, Ini Teksnya

“Bakti nyata pramuka untuk membantu dan peduli sesama ini adalah dalam rangka mengikuti jejak dan semangat Baden Powell,” imbuhnya.

Ia berharap,  kegiatan ini menjadi inspirasi bagi para anggota Pramuka dan orang lain untuk lebih peduli terhadap sesama.

Sedangkan kegiatan renungan sebagai puncak peringatan Hari Baden Powell ke-165 Kwarcab Jepara akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Desa Suwawal Timur, Pakisaji, pada pada Selasa (22/2) mendatang.

Alvaros – Zain_14