blank

Tak hanya minuman kopi, penyuka minuman teh juga ada.  Minuman teh banyak digemari berbagai kalangan mulai anak muda hingga orang tua. Variannya pun beragam.

Tahukah Anda 5 jenis teh populer? Simak yuk!

Teh Hitam / Black Tea

Sesuai namanya, teh ini berwarna hitam. Selain itu, teh ini memiliki kadar kafein paling tinggi di antara lainnya. Pembuatannya melalui proses oksidasi sehingga punya rasa yang kuat. Disinyalir teh ini bagus karena dapat mengurangi resiko serangan jantung, kanker ovarium, dan parkinson.

Teh Oolong / Oolong Tea

Berbeda deangan black tea, teh ini melalui proses oksidasi sebagian dalam pembuatannya. Di China teh ini populer. Cara konsumsinya tanpa campuran apa pun baik bagi tubuh karena membantu menurunkan kadar kolesterol dan kadar gula darah.

Teh Pu Er / Pu-erh Tea

Teh ini berasal dari Provinsi Yunnan, China. Pembuatannya melalui proses fermentasi yang cukup lama sebelum akhirnya dikonsumsi Sesuai dengan proses pembuatannya, teh ini bisa menjadi probiotik untuk mengontrol gula darah dan mengontrol nafsu makan. Selain itu, teh ini juga membantu menurunkan kolesterol tubuh kita.

BACA JUGA Suka Kopi? Ternyata ini Dampak Postif dan Negatifnya

Teh Hijau / Green Tea

Kaum hawa pasti paham fungsi teh ini. Teh ini terkenal dengan kadar antioksidennya yang tinggi dan kadar kafeinnya tergolong rendah. Tak heran jika teh ini bagus untuk membantu menurunkan berat badan dan membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, teh ini juga membantu menghambat penyerapan kolesterol di usus halus.

Teh Putih / White Tea

Teh putih ini dibuat dari daun teh yang masih muda sehingga memiliki sedikit rasa manis alami dari daunnya. Kandungan katekin yang terdapat dalam teh ini baik untuk memecah lemak tubuh dan punya poliferol tinggi daripada teh lainnya. Kandungan poliferolnya sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh.

Nah, ternyata kandungan teh sangat baik ya untuk tubuh.

Alvaros

BACA JUGA Mengenal 8 Varian Kopi Kawula Muda Saat ini