JEPARA (SUARABARU.ID) – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pelti Jawa Tengah Ahmadi melantik Nur Hidayat sebagai ketua Pengurus Cabang Persatuan Tenis Indonesia Lapangan Indonesia (Pelti) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Jepara masa bakti 2021-2026. Pelantikan ini berlangsung di Gedung Shima Jepara, Sabtu (22/1-2022).

Pelantikan Nur Hidayat sebagai ketua Pelti yang baru

Hadir dalam acara ini Kepala Disdikpora Agus Tri Harjono mewakili Bupati Jepara Dian Kristiandi, Ketua Koni Jepara Syamsul Anwar, Kabag Sumda Polres Jepara Sukarman, Kodim 0719 Jepara, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Disdikpora Agus Tri Harjono menyampaikan Jepara akan dicanangkan sebagai Kabupaten Olahraga. “Tidak hanya Pelti, namun olah raga yang lain juga harus didukung bersama, baik dari segi sarana dan prasarana atlet, pembinaan, pelatihan, dan prestasi,” ujar Agus Tri Harjono.

BACA JUGA Role Model Kolabroratif, Ciptakan Ruang Kreatif bagi Karya Siswa SMK

Ketua Pelti Pengprov Jawa Tengah Ahmadi mengatakan, amanah ini harus dijalankan dengan baik. Menurutnya, menjadi Pengurus Pelti maupun olah raga yang lain tidak mudah. Ada tanggung jawab dan kecintaan kepada bangsa dan negara ketika harus menjalankan tugas.

Menurut Ahmadi, organisasi olahraga dituntut untuk menjadikan atlet berprestasi. Ini merupakan sebuah langkah awal Pelti Kabupaten Jepara untuk bergerak meningkatkan kinerja organisasi dan pembinaan prestasi tenis di Kota Jepara.

 

Oleh karenanya, pengurus harus segera menyiapkan rangkaian pertandingan dan kejuaraan. “Kompetisi menjadi program penting dalam upaya menjaring bibit-bibit atlet dan peningkatan pembinaan prestasi tenis Kota Ukir,” ujar Ahmadi.

 

Sementara itu, Ketua Pelti Kabupaten Jepara Nur Hidayat mengungkapkan, banyak program yang harus dituntaskan sebagai tantangan Pelti selanjutnya. “Salah satunya bagaimana Pelti Jepara mampu mencetak atlet berprestasi di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional,” ujarnya.

Nur Hidayat yang juga Ketua Komisi C DPRD Jepara merencanakan akan mengadakan pemusatan latihan di tiap kecamatan dengan menggelar turnamen tingkat kabupaten agar atlet muda Pelti giat berlatih. “Harapannya Pelti Jepara mempunyai atlet muda yang bisa membanggakan Jepara,” pungkasnya.

Alvaros

BACA JUGA Peradi Jepara Resmi Dilantik, Otto Hasibuan : Jangan Ragu Bertindak Jujur