blank
Ganjar Pranowo buka Lapak Ganjar bagi UMKM usaha helm (Foto akun igGanjar_Pranowo)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Penggunaan media sosial sangat memberikan kemudahan untuk mengakses informasi sesuai kebutuhan masyarakat. Ganjar Pranowo memanfaatkan perangkat instagram untuk membantu para UMKM wilayah Jawa Tengah memposting produk mereka sendiri ke akun instagram lapak_ganjar.

Menelusuri akun @lapak_ganjar, Ganjar memulai meluncurkan akun ini sejak tanggal 22 Maret 2021. Hari ini edisi165 Lapak Ganjar (16/1-2022), Ganjar membuka program #LapakGanjar untuk membantu para kreator bisnis UMKM usaha Helm. Baginya jumlah follower sangat mempengaruhi pemasaran digital.

Adapun syarat bagi penjual helm untuk memasarkan usahanya lewat akun #LapakGanjar adalah sebagai berikut:

  1. Terbuka untuk UMKM produk sendiri bukan reseller
  2. Buat postingan IG tag akun @@ganjar_pranowo dan @lapak_ganjar hastag #LapakGanjar
  3. Cantumkan asal daerah (Kabupaten/Kota) dan nomor telepon.
  4. Edisi Minggu ini special UMKM yang memiliki usaha Helm.

Setiap minggu #LapakGanjar menghadirkan tema usaha yang berbeda bagi pelaku usaha UMKM. “Melalui isntagram, pelaku UMKM wilayah Jawa Tengah bisa berpromosi secara gratis. Alhamdulillah, dampaknya positif. Seperti hasil yang dirasakan mas Ansori dari Salatiga,” ujar Ganjar dalam akun instagramnya minggu sebelumnya.

BACA JUGA 750 Mahasiswa Unisnu Akan Laksanakan KKN Abdimas XII

UMKM yang pernah merasakan manfaat Lapak Ganjar ini adalah Ansori pemilik usaha Lintang Kayu Furniture dan Interior. Ansori mengakui banyak mengalami peningkatan dalam usahanya. “Lintang Kayu mengerjakan souvenir, meja rias, meja makan, lemari, dan sebagainya. Awalnya coba-coba ikut Lapak Ganjar Alhamdulillah masuk. Melalui Lapak Ganjar banyak perubahan dan banyak pesanan dari baik lokal maupun luar daerah. Banyak dari luar kota membeli dan memesan produk furniture Lintang Kayu baik dari Solo, Surabaya, Jakarta, dll. Akhirnya banyak yang percaya dan banyak yang penasaran untuk datang ke Lintang Kayu,” ujarnya.

Minggu ini Ganjar Pranowo membuka lapaknya bagi usaha UMKM helm. “Boleh helm sepeda, helm bermotor, pokoknya helm. Bikin feed instagrammu, kasih nomor telepon, kota/kabupaten, jangan lupa tag @ganjar_pranowo dan pakai hashtag #lapakganjar,” tulis akunnya di akun @lapak_ganjar.

Alvaros