blank
Lokasi nonbar pertandingan semi final antara Indonesia Vs Uzbekistan di ajang AFC ASIAN CUP U-23 Qatar 2024, yang disiapkan Polres Klaten di Alun-alun setempat. (Resklt/290424)

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Klaten menggelar acara nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal antara Indonesia Vs Uzbekistan di ajang AFC ASIAN CUP U-23 Qatar 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Pemkab setempat dan Kodim 0723/Klaten, digelar di Alun-alun Klaten, Senin (29/4/2024) malam ini.

Kapolres Klaten, AKBP Warsono, SH., SIK., MH melalui Kasat Lantas AKP Riki Fahmi Mubarok, S.H., S.I.K. lokasi nonton bareng dan rencana pengamanan sudah disiapkan Polres Klaten. Tersedia fasilitas videotron, panggung vip serta sterilisasi untuk lapangan.

“Langkah ini dilakukan karena kegiatan berlangsung di ruang terbuka dan dibuka untuk umum dan gratis. Kegiatan nonton bareng bertujuan mempererat rasa nasionalisme, mengingat timnas sepak bola U-23 Indonesia sedang mempertaruhkan nama baik bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kepada masyarkat yang mengikuti nonton bareng di alun-alunjuga dipesankan agar menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama.

Dijelaskan, Polres Klaten tidak melakukan penutupan arus lalu lintas  tidak ada penutupan arus lalu lintas di Jalan Pemuda Klaten. Pihaknya hanya melakukan ploting personel untuk memperlancar arus lalu lintas.

Juga sudah disiapkan area parkir VVIP , sehingga untuk arus lalu lintas tidak kita lakukan penutupan. Disiapkan pula beberapa kantong parkir di depan mesjid raya kemudian di seputaran alun alun.

“Terkait dengan pengamanan sudah disiapkan sekitar 100 personel dari Sabhara dan Lalulintas, yang bertujuan melakukan pengamanan  pengamanan kegiatan nobar dan mengatur lalulintas,” jelas Kasat Lantas Polres Klaten.

Bagus Adji