blank
PT PLN (Persero) gerak cepat memulihkan sistem kelistrikan di Jayapura imbas banjir bandang

225 petugas PLN berhasil memulihkan 292 gardu padam akibat banjir Jayapura

JAYAPURA (SUARABARU.ID)- Dengan mengutamakan keselamatan masyarakat, PT PLN (Persero) gerak cepat memulihkan sistem kelistrikan di Jayapura imbas banjir bandang yang merusak gardu dan infrastruktur kelistrikan di Jayapura.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Abdul Farid menjelaskan imbas hujan badai dan angin kencang yang mengakibatkan banjir bandang dan longsor pada Kamis (6/1) lalu.

“Sebanyak 225 petugas dikerahkan. Hingga Senin pukul 15.00 WIT, sebanyak 292 gardu listrik dari total 297 gardu terdampak telah berhasil dipulihkan,” ujar Abdul Farid.

Ia menjelaskan pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk memulihkan sistem kelistrikan di Jayapura dan sekitarnya.

blank
Sebanyak 225 petugas dikerahkan. Hingga Senin pukul 15.00 WIT, sebanyak 292 gardu listrik dari total 297 gardu terdampak telah berhasil dipulihkan

BACA JUGA PLN Mobile Proliga 2022 Resmi Dibuka, Menpora: Ajang Persiapan Hadapi SEA Games Vietnam

“Hingga Senin (10/1), progress nya sudah 97,9 persen. Sebanyak 5 gardu masih dalam pemulihan oleh petugas kami di lapangan. Hal ini disebabkan adanya gardu yang masih terendam,” tambah Farid.

Saat ini masih ada 2 lokasi terdampak banjir, yang sedang dalam proses penormalan menunggu air surut  yaitu  Lokasi Kabupaten Jayapura: BTN Gajah Mada Sentani, dan Kampung Ayapo dan  Lokasi Abepura:  Sebagian Komplek Organda Dalam.

“Demi mengutamakan keselamatan masyarakat, untuk sementara listrik di lokasi-lokasi tersebut masih belum dapat kami nyalakan. Kami upayakan suplai listrik untuk pelanggan dapat segera pulih,”ujar Abdul Farid.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar terus waspada di tengah intensitas hujan dan potensi bahaya cuaca ekstrem.

“Bagi masyarakat jangan berada di dekat jaringan listrik, gardu, panel PJU ataupun pohon yang berpotensi roboh ketika terjadi cuaca ekstrem,” imbuhnya.

BACA JUGA PLN UIK Tanjung Jati B Berikan Kontribusi 11 % Kebutuhan Listrik Jawa Bali

Bagi masyarakat yang melihat terdapat potensi bahaya ketenagalistrikan, diharapkan segera melapor ke contact center PLN 123 dan PLN Mobile.

Hadepe