Sukarelawan PMI Kebumen menyerahkan bantuan kepada warga Desa Kenteng, Kecamatan Sempor.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)PMI Kabupaten Kebumen menyerahkana bantuan bagi dua warga korban tanah longsor di Desa Kenteng, Kecamatan Sempor, Rabu (12/1).

Bahkan PMI juga menyerahkan bantuan sembako dan bahan makan siap saji bagi Pemerintah Desa Kenteng, Kecamatan Sempor. Bantuan tersebut untuk mendukung  kerja bakti perbaikan rumah dan lingkungan warga.

Seperti diberitakan, hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Kebumen beberapa hari terakhir pada awal pekan. Curah hujan dengan intensitas lebat pada Selasa(11/01) terjadi di Desa Kenteng  Kecamatan Sempor.

Akibatnya aliran sungai di sekitar desa itu meluap sehingga menyebabkan tanah longsor menimpa beberapa rumah warga. Terutama di RT 03 RW 02 Desa Kenteng, menimpa rumah Sukimin yang jebol terkena banjir dan rumah Muslihun juga terekna lpngsor.

Menurut keterangan pemilik rumah, Sukimin, dampak anah longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namu mengakibatkan kerugian material bangunan dengan jebolnya tembok rumah dan beberapa perabotan rumah tangga yang ditaksir mencapai Rp 3 juta.

Sebagai respons penanggulangan bencana melalui bidang pelayanan kesehatan sosial (Yankesos) PMI Kabupaten Kebumen memberikan sejumlah bantuan kepada warga yang terdampak.

Bantuan berupa paket sembako, alat dapur dan matras.Pngiriman bantuan ditugaskan kepada sukarelawan yang bertugas dilapangan, Ulfah Fitri Istiqomah dan Bandriyo. pada Rabu 12/1.

Selain distribusikan langsung kepada korban, PMI juga memberikan bantuan paket sembako dan makanan siap saji kepada masyarakat setempat yang mengikuti kerja bakti gotong royong rumah korban melalui Pememroah Desa Kenteng, Sempor.

“Saya berterima kasih banyak kepada PMI telah membantu warga kami yang terkena bencana ini. Kami atas nama pemerintah desa mengapresiasi bantuannya yang bermanfaat untuk pak Sukimin dan pak Muslihun,”ucap Kadus Kenteng Ahmad Fauzi .

Komper Wardopo