Masyarakat Desa Donorojo, Kecamatan Sempor, Kebumen bersama aparat Polsek dan Koramil serta BPBD kompak membersihkan material longsor yang menutup jalan.(Foto:SB/Ist),

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sempat lumpuh karena tertutup longsor, jalan di Desa Donorojo, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, bisa kembali dilalui.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman mengungkapkan, pada Rabu (12/1) hari ini Polsek Sempor bersama Muspika, BPBD serta warga setempat kompak membersihkan material longsor di lokasi.

“Informasi yang kami peroleh dari Polsek Sempor, sudah kembali normal. Sejak pagi, Polsek bersama Koramil, Kecamatan, BPBD serta warga kerja bakti membersihkan material longsor,”jelas AKP Tugiman, Rabu (12/1).

Secara  terpisah, Kapolsek Sempor Iptu Sumaryono mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 13.00 WIB saat daerah tersebut diguyur hujan lebat, Selasa (11/1).

Material longsor berasal dari tebing di samping jalan. Longsor menutupi bahu jalan, sehingga tidak bisa dilalui oleh warga yang akan ke Desa Kenteng dari Desa Donorojo atau sebaliknya bila menggunakan sepeda motor.

Adanya peristiwa tersebut Iptu Sumaryono mengimbau kepada masyarakat Sempor untuk lebih waspada. Mengingat,wilayah Kecamatan Sempor banyak terdapat tebing dan bukit yang rawan terjadi longsor.

Kapolsek juga mengapresiasi warga setempat yang kompak bersama-sama aparat Polsek dan Koramil serta BPBD membersihkan material longsor yang menutupjalan sehingga bisa kembali dilalui.

Komper Wardopo