blank
Keindahan di Gua Terawang yang sangat mengesankan. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Sektor (Polsek) Todanan, Polres Blora kini intensif melakukan patroli objek wisata, Minggu (09/01/2022), berkaitan dengan dibukanya beberapa objek setelah pandemi mulai mereda.

Kecamatan Todanan Kabupaten Blora Jawa Tengah, adalah salah satu wilayah yang mempunyai potensi wisata alam yang mulai menggeliat dan ramai dikunjungi warga. Ada beberapa lokasi wisata alam yang dewasa ini ramai dikunjungi masyarakat. Seperti Wisata Alam Gua Terawang, Bukit Manggir, dan Gunung Cengklik.

Menurut pantauan dilapangan objek wisata alam tersebut ramai dikunjungi oleh warga saat pagi dan sore hari, pengunjung dari dalam kota Blora maupun pengunjung dari dalam kota Blora, namun demikian masih didominasi oleh pengunjung dari dalam kota Blora.

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan di lokasi wisata tersebut. Kapolsek Todanan AKP Daknyo menginstruksikan anggotanya untuk lebih intensif patroli lokasi wisata pada pagi atau sore hari terutama saat hari libur. Patroli dilakukan bersama dengan anggota Koramil Todanan.

“Lokasi wisata kita sambangi rutin, meskipun lokasinya berada di pelosok desa namun mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat. Terutama pecinta wisata alam dan juga para penggemar sepeda,” ungkap Kapolsek Todanan.

AKP Daknyo, Perwira Polri Yang Hobi Olahraga Sepakbola ini menambahkan bahwa ada dua misi yang dibawa saat patroli yaitu untuk mencegah gangguan kamtibmas, serta memastikan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan di lokasi wisata.

“Jangan bosan untuk ingatkan warga agar selalu hati-hati dan waspada, terutama dalam parkir kendaraannya. Serta tak kalah penting adalah wajib protokol kesehatan,” tambah Kapolsek Todanan.

Secara bersama-sama petugas gabungan dari Polsek dan Koramil Todanan menyampaikan imbauan kamtibmas dan patuhi protokol kesehatan dilokasi wisata di Kecamatan Todanan.

Roy Kurniadi, salah satu pengunjung goa terawang dari Blora mengaku sangat senang bisa berekreasi di wisata alam Gua Terawang, dan kehadiran petugas polisi dan tentara yang melaksanakan patroli di lokasi wisata.

“Dengan adanya petugas patroli, kami merasa lebih tenang. Alhamdulilah di gua terawang saat ini aman,” ucap  Roy, sambil menikmati kuliner lontong godong jati khas Todanan.