blank
Pelepasan empat perwira Kodim Magelang dengan tradisi Pedang Pora. Foto: eko

MAGELANG(SUARABARU.ID)- Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi melepas perwira yang pindah satuan dan memasuki masa pensiun. Acaranya ditempatkan di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Jum’at (7/1).

Kapten Inf Budi Arifianto yang semula menjabat Pasipers Kodim Magelang pindah menjadi Danramil Grabag Kodim 0708/Purworejo. Sedangkan Kapten Inf Heri Wibowo yang semula Wadanramil 23 Magelang Utara bergeser menjadi Danramil Candiroto Kodim 0706/Temanggung.

Di samping pelepasan perwira yang pindah satuan, Dandim juga melepas Mayor Inf Adi Sanyoto dan Kapten Arm Suryo Wibowo yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP).

Kepada Kapten Inf Budi Arifianto dan Kapten Inf Heri Wibowo, Dandim mengucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. Mutasi dan rotasi di lingkungan TNI AD adalah suatu hal yang lazim terjadi.

“Mutasi bagi prajurit merupakan suatu hal yang lazim terjadi,” kata Dandim.

Selanjutmya, kepada Mayor Inf Adi dan Kapten Arm Suryo, Dandim meyampaikan selamat menapaki kehidupan baru di luar kehidupan militer. Masa persiapan pensiun yang akan dilalui oleh kedua perwira tersebut hendaknya bisa menjadi sarana untuk penyesuaian diri dari kehidupan militer menuju kehidupan sipil. Kebiasaan yang tidak dialami saat menjadi prajurit, kemungkinan akan muncul saat sudah menjadi purnawirawan.

Acara pelepasan perwira memasuki MPP diakhiri dengan tradisi pedang pora.

Eko Priyono