blank
Kegiatan penyemprotan Eco Enzyme ke udara secara serentak menggunakan 50.000 sprayer yang diprakarsai  Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, SM dan Relawan setempat dan berlangsung di alun-alun  Klaten, Jumat (7/1)  berhasil meraih Rekor MURI. Foto: Ist

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kegiatan menyemprotkan Eco Enzyme ke udara menggunakan 50.000 sprayer secara serentak berhasil meraih Rekor MURI.

Kegiatan diprakarsai  Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, SM dan Relawan se Kabupaten Klaten, berlangsung di alun–alun setempat, Jumat (7/1/2022).

Pada kesempatan sama berlangung penyerahan piagam penghargaan dari Rekor MURI oleh Representatif Rekor MURI, Sri Widayati kepada Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, SM Representatif Rekor MURI, Sri Widayati dalam sambutan penyerahannya menyatakan, penyemprotan Eco Enzyme ke udara secara serentak dengan 50.000 sprayer di Kabupaten Klaten tercatat pada Piagam Penghargaan MURI nomor rekor 10194/R. MURI/I/2022 tanggal 7 Januari 2022.

Penghargaan ditandatangani Ketua Umum Museum Rekor – Dunia Indonesia, Prof Dr (Hc) KP Jaya Suprana.  MURI memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Pemkab Klaten dan seluruh relawan setempat yang menyelenggarakan kegiatan spektakuler berupa penyemprotan eco enzyme ke udara terbanyak dengan 50.000 sprayer.

blank
Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, SM (dua dari kanan) tengah menerima piagam penghargaan dari Representatif Rekor MURI, Sri Widayati (paling kanan) terkait kegiatan penyemprotan Eco Enzyme ke udara menggunakan 50.000 sprayer secara serentak yang berlangsung di alun –alun setempat, Jumat (7/1). Foto: Ist

Harapannya, Bupati Klaten, Pemkab Klaten dan para relawan untuk terus berkarya dan melakukan ide-ide besar untuk kemaslahatan .

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengajak masyarakat membudayakan pemakaian Eco Enzyme dalam kehidupan sehari-hari. Hal demikian selain  ramah lingkungan juga pembuatannya cukup mudah.

“Dengan eco enzyme juga dapat mewujudkan kebersihan lingkungan. Karena limbah seperti buah yang  sudah tidak dimakan, sayur-sayuran yang tidak masak dan bahan organik lainnya dapat dibuat Eco Enzyme,” terangnya.

Sementara itu Koordinator Relawan Satgas Covid-19 Kabupaten Klaten, Drs H Purwanto Anggono Cipto, MSi melaporkan, tujuan penyemprotan Eco Enzyme ke udara serentak menggunakan 50.000 sprayer bertujuan memasyarakatkan penggunaan Eco Enzyme kepada seluruh lapisan masyarakat.

Penggunan Eco Enzyme untuk mengurangi risiko bencana, karena bermanfaat  meningkatkan kualitas udara dan air. Selain itu penggunaan Eco Enzyme  dapat mencegah polusi udara dan mempertebal lapisan ozon serta mencegah pemanasan global atau global warming.

Eco Enzyme jugadapat dimanfaatkan untuk kesehatan seperti mengetasi penyakit kulit dan luka. Bisa  juga digunakan sebagai pembersih lantai maupun alat rumah tangga serta berfungsi sebagai disinfektan untuk mencegah berbagai virus berikut  bakteri termasuk untuk memberantas virus Corona atau Covid-19,” jelasnya.

Ditambahkan, penyemprotan Eco Enzyme dengan 50.000 sprayer melibatkan jajaran TNI, Polri, seluruh relawan Klaten, semua OPD di Kabupaten Klaten, semua kecamatan, semua pemerintah desa dan kelurahan sampai tingkat RW dan RT.

Juga melibatkan seluruh sekolah baik SD, SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Klaten dan jajaran perguruan tinggi serta masyarakat umum.

Bagus Adji