Samain, warga RT 4 RW 1 Desa Tanjung ini, merupakan salah satu warga yang beruntung mendapat bantuan zakat produktif dari zakat ASN

JEPARA(SUARABARU.ID)–  –  Samain, warga RT 4 RW 1 Desa Tanjung Kecamatan Pakis Aji ini, merupakan salah satu warga yang beruntung mendapat bantuan zakat produktif awal tahun 2022. Bantuan berupa seekor kambing diserahkan oleh Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, didampingi Ketua Baznas Kabupaten Jepara Sholih, dan sejumlah perangkat daerah.

Selain Samain, ada 9 Kepala Keluarga (KK) lainnya di Kecamatan Pakis Aji, yang juga mendapatkan bantuan zakat produktif berupa kambing dari Baznas. Selain itu juga ada warga yang mendapatkan bantaun gerobak angkringan, gerobak roti bakar, alat pemotong kripik, serta tambahan modal usaha. Todal ada 15 KK di Kecamatan Pakis Aji, yang mendapat bantuan ini.

Ketua Baznas Jepara Sholih mengatakan, bantuan yang diberikan untuk penerima zakat ini berasal dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) 2,5 persen setiap bulannya. Harapannya, amanah yang diberikan ini bisa benar-benar tepat sasaran dan memberikan manfaat.

Usai menyerahkan zakat produktif di Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, rombongan juga menyerahkan bantuan zakat di Desa Jugo, Kecamatan Donorojo. Sebanyak 15 KK juga mendapatkan bantuan zakat produktif ini.

“Kalau di sini selain untuk modal usaha, ternak kambing, gerobak, juga ada yang dibantu alat mesin jahit. Ini disesuaikan kebutuhan mereka,” ujar Sholih.

Hadepe – Alvaros