blank
Di Pracimantoro, Wonogiri, Tim Gabungan tidak hanya memeriksa mobil, tapi juga para pengendara sepeda motor yang melakukan perjalanan lintas wilayah.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tim Gabungan Operasi Lilin Candi 2021 Wonogiri, Minggu (2/1), menggelar razia serentak di 3 gerbang tapal batas antarkabupaten antarprovinsi.

Yakni di Kecamatan Pracimantoro yang merupakan gerbang tapal batas Wonogiri (Jateng)-Gunungkidul Wonosari (DI Yogyakarta), di Kecamatan Purwantoro sebagai gerbang tapal batas Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim).

Berikut di Pos Pam Terpadu Nataru Lilin Candi 2021 di Gemantar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, yang menjadi gerbang masuk Wonogiri dari arah Sukoharjo dan Solo.

Razia serentak check point di 3 gerbang tapal batas wilayah ini, bertujuan untuk mengantisipasi kemunculan klaster baru terkait dengan adanya momentum perayaan Natatru (Natal dan Tahun Baru).

Demikian dijelaskan oleh Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Suwondo dan Kasubsi Penmas Aipda Iwan Sumarsono.

Razia check point di Pracimantoro, Wonogiri, dipimpin Kapolsek AKP Setiyono, dengan melibatkan personel Koramil-13 dan tenaga medis dari Puskesmas.

Pelintas Wilayah

Berhasil memeriksa 37 mobil dan 63 sepeda motor yang melintas masuk ke wilayah Wonogiri. Para pelintas wilayah ini, diperiksa dokumen kelengkapan surat kendaraan dan keterangan sudah vaksin apa belum.

blank
Razia kepada para pelintas batas di tapal Pracimantoro, Wonogiri, juga melakukan tes swab secara random, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Bersama itu, dilakukan tes swab antigen secara random pada 10 pengendara. Hasilnya negatif semua, sehingga dibolehkan melanjutkan perjalanannya.

Pemeriksaan check point di Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, dipimpin Kapolsek AKP Bambang Suripto. Melibatkan 6 personel Polsek, 3 anggota TNI Koramil-19 dan 3 tenaga medis Puskesmas.
Pemeriksaan digelar di depan Balai Desa Biting, tepi ruas jalan antarrpovinsi Poorogo (Jatim)-Wonogiri (Jateng).

Memeriksa sebanyak 17 mobil dan 21 pengendara sepeda motor pelintas wilayah. Juga dilakukan tes swab antigen secara acak kepada 19 pengendara, yang hasilnya negatif semua. Sehingga para pelintas wilayah itu, diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanannya.

Di Pos Pam Terpadu Nataru Kecamatan Selogiri, Wonogiri, check point dipimpin Ka Pos Pam AKP Agus Syamsudin. Memeriksa 32 pengendara mobil, dan melakukan tes swab antigen secara acak pada 6 pengemudi yang hasilnya negatif.

Bersamaan itu, juga diberikan pelayanan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua, kepada pelintas batas yang kedapatan belum vaksin atau baru sekali vaksin..

Bambang Pur