Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Sri Martini saat memberikan imbauan terkait prokes dan pembagian masker di Edu Park Karangsari. Foto: dok Satlantas Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Beberapa personel Polwan dari Satlantas Polres Grobogan memantau tempat wisata Karangsari Edupark dan tempat wisata Jatipohon, pada hari kedua tahun 2022, Minggu (2/1/2022).

Srikandi Satlantas Polres Grobogan ini memberikan edukasi kepada wisatawan agar tetap taat pada protokol kesehatan, utamanya dalam pemakaian masker.

“Jangan lupa menggunakan masker, ya. Ibu, ini anaknya dipakaikan masker karena pandemi belum berakhir,” ujar Kasatlantas Polres Grobogan AKP Sri Martini yang memimpin langsung patroli tersebut saat berada di Edu Park Karangsari.

Kasatlantas bersama personelnya juga membagikan masker untuk mereka yang tidak mengenakan penutup mulut dan hidung untuk menghidari masuknya virus itu.

“Aduh tolong ini, pakai maskernya ya, Pak. Patuhi protokol kesehatannya, Pak. Ini masih pandemi,” ungkap AKP Sri Martini sambil meminta anggotanya memberikan masker, di Jati Pohon Indah.

Kasatlantas AKP Sri Martinimengataka, kegiatan patroli tempat wisata ini memang menjadi prioritas dalam Operasi Candi Lilin dalam rangka Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di lingkup Polres Grobogan.

Kami tidak pernah berhenti untuk tetap memberikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Grobogan agar taat pada protokol kesehatan. Terutama di libur Natal dan Tahun Baru ini,” ujar AKP Sri Martini.

Pihaknya menekankan kepada para orang tua, terutama yang punya anak-anak agar diberikan pemahaman pentingnya menggunakan masker karena pandemi belum berakhir

Dengan adanya patroli ini, ujar mantan Kasatlantas Polres Rembang itu, masyarakat diharapkan patuh terhadap protokol kesehatan.

Kami juga meminta kepada masyarakat agar tetap meningkatkan pemakaian masker dan hindari kerumunan serta tetap berjaga jarak,” kata AKP Sri Martini.

Tya Wiedya