blank
Peserta Media Gathering

JEPARA ( SUARABARU.ID)– PLN UIK Tanjung Jati B  bersinergi dengan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) serta PLN Pusmanpro dalam menggelar media gathering yang diikuti 56 perwakilan media patner PLN se-Jateng dan DIY. Kegiatan yang berlangsung di Panorama Restoran Bandungan tersebut bertujuan untuk membangun sinergitas dengan media massa.

blank
Penyerahan Doorprize utama

Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID Jateng dan DIY Endah Yuliati mengatakan, Media Gathering PLN Jawa Tengah dengan DIY ini sebagai upaya untuk membangun sinergitas dengan media. Menurutnya, berbagai langkah strategis PLN tidak akan berarti tanpa adanya peran media massa untuk mensosialisasikan program PLN kepada masyarakat.

”Selama ini media sangat membantu kami dalam mendistribusikan informasi kepada publik. Sehingga semua program sampai kepada masyarakat,” ungkap Endah.

blank
Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID Jateng dan DIY Endah Yuliati saat memberikan sambutan di acara Media Gathering.

Dalam kegiatan tersebut, Endah juga menyinggung soal kesiapan PLN menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru). PLN menerjunkan 3.460 personil untuk mengamankan pemenuhan listrik pada Nataru. PLN juga mensiagakan 377 unit kendaraan  untuk mobilitas personil.

”Kami memiliki listrik cadangan surplus listrik 1.600 megawatt. Sedangkan beban puncak kita 4.600 megawat. Kami perkirakan cukup dan aman untuk Nataru,” terangnya.

Beberapa titik lokasi yang paling diamankan adalah tempat ibadah, mall, tempat wisata, dan kantor polisi dan TNI. Dia juga berpesan agar masyarakat yang menemui gangguan listrik agar segera melapor melalui telpon dan juga aplikasi PLN Mobile.

”Melalui PLN Mobile, masyarakat bisa langsung melapor jika ada gangguan listrik, seperti padam,” ungkapnya.

Endah Yuliati juga menjelaskan, listrik  Karimunjawa yang dipenuhi dari PLTD juga sudah diamankan, dan bahkan ada tambahan juga untuk tahun depan di Karimunjawa.

Hadepe