Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara, Agus Tri Harjono, SH,MM saat melepas duta Jepara untuk Tingkat SMP

JEPARA (SUARABARU.ID)– Peserta Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Kabupaten Jepara yang maju ke Tingkat Provinsi untuk jenjang SMP  di lepas oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara, Agus Tri Harjono, SH,MM. FTBI Tingkat Provinsi dilaksanakan di Hotel Lor In Solo mulai tanggal 19 sd 22 November 2021

Pelepasan dilaksanakan pada hari ini Jumat 19 November 2021 pukul 07.00 WIB di halaman Kantor Disdikpora. Hadir Ali Hidayat, S. Pd. MM selaku Sekdin, Haryanto, S. Ip., M. Acc Kabid SMP, Widiyantoro, SE., MM Kabid SD serta Kepala SMPN 1 Jepara, Ahmad Nurofiq, M.Pd.

Pada gelaran Lomba Literasi dan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Jenjang SMP/MTs sebanyak 7 peserta adalah siswa SMPN 1 Jepara. Mereka adalah  Syamsa Allam Irsyadi (Maca Aksara Jawa-Putra); Artika Zakiyah Darajat (Maca Aksara Jawa-Putri);  Indi Akila Alghanidar (Pidato/Sesorah-Putri); Muhammad Naufal Al-Ghany (Menulis Geguritan-Putra); Nur Laili Bunga Rahmawati (Menulis Geguritan-Putri); Dicky Alfirizal Josanova (Menulis Aksara Jawa-Putra); dan  Salwa Putri Rania (Menulis Aksara Jawa-Putri). Sedangkan untuk duta Sesorah Putra  adalah M. Rio Ferdinan dari SMPN 2 Batealit.

Dalam sambutan pengarahannya, Agus Tri Harjono menyampaikan kepada semua peserta untuk bersungguh-sungguh  dalam mengikuti lomba sehingga akan memperoleh hasil yang maksimal. “Jika semua peserta memperoleh medali emas, akan ada bonus dari saya,”  sambungnya.

Hadepe