Ganjar saat jumpa dengan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di Unnes, kala mengikuti Kejurnas Baveti, Kamis (11/11/2021). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Perhatian Gubernur Jawa Tengah pada pejuang asal Aceh yang meninggal dan dimakamkan di Kabupaten Blora, Pocut Meurah Intan, membuat masyarakat Aceh terharu. Mereka menyampaikan apresiasinya, dan siap mendukung Ganjar mengusulkan Pocut Meurah Intan menjadi pahlawan Nasional.

Hal itu disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat ditemui di acara Kejurnas Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti), di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (11/11/2021). Ganjar yang juga hadir untuk membuka acara itu, terlihat ngobrol santai dengan Aminullah.

Kami masyarakat Aceh terharu melihat aksi Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar, yang begitu perhatian pada salah seorang pejuang Aceh yang telah gugur. Ini adalah sesuatu yang sangat berharga bagi kami. Kami sangat menghargai dan berterima kasih sekali,” puji Aminullah pada Ganjar.

BACA JUGA: Kerugian Negara Akibat Rokok Ilegal di Kabupaten Banyumas Hampir Rp 500 Juta

Mewakili masyarakat Aceh, Aminullah menyampaikan apresiasinya atas kepedulian Ganjar pada pejuang asal Aceh itu. Apalagi Ganjar datang sendiri ke Blora, membersihkan makam, siap membangun makam, dan siap mengusulkan menjadi pahlawan Nasional.

”Tentu kami siap mendukung bersama-sama Pak Ganjar, apabila beliau nanti suatu saat butuh apa-apa dalam rangka menjadikan Pocut Meurah Intan sebagai pahlawan Nasional,” janjinya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Ganjar Pranowo mengunjungi makam Pocut Meurah Intan di Blora. Selain ziarah, Ganjar juga mengajak mahasiswa dan masyarakat Aceh untuk bersih-bersih makam.

Ganjar juga menggelar upacara Hari Pahlawan di desa kecil dekat makam Pocut Meurah Intan itu. Ganjar bersama mahasiswa dan masyarakat Aceh di Jateng, juga siap mengusulkan Pocut Meurah Intan menjadi pahlawan Nasional.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here