blank
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi bersama para pengurus DPD LDII se Jateng di Semarang Selasa 30/4.(Foto:SB/Hms LDII Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Ketua dan pengurus DPD LDII Kebumen Selasa (30/4) menghadiri undangan Silaturahmi Kamtibmas bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jateng.

Acara berlangsung di  Legacy Convention Hall Hotel Plampitan Jalan Plampitan No. 19 Bangunharjo, Semarang.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dalam amanatnya menyatakan, pihaknya bersama jajaran telah selesai melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Pilpres/Pileg bisa berjalan dengan lancar. Semua itu atas  kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga seluruh warga LDII.

Bahkan sehabis Pemilu 2024 dilanjutkan pengamanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 dan tidak lama lagi Polri akan melaksanakn pengamana Pilkada, baik Pilbup dan pilwalkot serta pemilihan gubernur.

“Sinergitas Polri dan seluruh pengurus dan seluruh warga LDII untuk bisa ikut menjaga Kamtibmas yang aman dan damai. Beda pilihan namun tetap mari jaga kesatuan dan persatuan bangsa untuk kemakmuran dan kesejahterasn masyarakat,”ujar Kapolda.

blank
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi berdialog bersama Ketua DPD LDII Kebumen H Gunardi Selasa 30/4.(Foto:SB/Hms LDII Kbm)

Sementara itu Ketua Pengurus LDII Kabupaten Kebumen H Gunardi yang berkesempatan menghadiri undangan silaturahmi  dengan Kapolda Jateng menilai sangat positif karena merupakan bentuk sinergitas Polri dengan pengurus DPD LDII se Jateng.

Menurut Gunardi, pengurus LDII punya tugas yang sama yaitu amar makruf nahi munkar. Polri menjaga Kamtibmas agar terhindar Molimo, sedangkan LDII berdakwah untuk mengajak kebaikan dan meningkatkan ibadah kepada Tuhan.

Sementara itu Ketua DPW LDII Jateng Sun Jok San mengngkapkan, dalam menghadapi pilkada 2024 bersifat netral aktif dan tetap menyalurkan hak pilihnya dengan baik.

“Meskipun berbeda pilihan  kita jaga kerukunan sesama warga masyarakat untuk merajut kesatuan dan persatuan bangsa yang beragam atau Bhinneka Tunggal Ika ini,”ujar Sun Jok San.

Komper Wardopo