Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan, menjelaskan spesifikasi dan keunggulan motor listrik Volta bersama Deddy Corbuzier. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wali Kota Semarang, Dr Hendrar Prihadi SE MM memberikan apresiasinya pada PT Volta Indonesia Semesta, yang dengan keberaniannya menginvestasikan dana besar untuk membangun pabrik motor listrik di Kota Semarang.

Hal itu disampaikan Hendi, sapaan akrab Wali Kota, sesaat sebelum melakukan peresmian beroperasinya Pabrik Motor Listrik Volta, yang berada di Kawasan Industri Candi Blok K-18F, Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Kamis (11/11/2021).

”Mewakili pemerintahan dan masyarakat Kota Semarang, kami ucapkan selamat kepada PT Volta Indonesia Semesta. Di tengah pandemi banyak perusahaan yang gulung tikar, tetapi PT Volta Indonesia Semesta mau menginvestasikan uang yang tidak sedikit di Kota Semarang. Saya doakan investasinya sukses, lancar dan berkah,” ucap Hendi dalam sambutannya.

BACA JUGA: Mutasi di Polres Grobogan, Kapolsek Baru Karangrayung dan Gubug Diminta Waspadai Banjir

Menurut dia, keberadaan Volta dengan kendaraan listriknya, pasti sangat membantu peran pemerintah, terutama untuk mengurangi polusi dan menciptakan udara yang lebih bersih, sehingga warga menjadi lebih sehat.

”Jika semuanya berjalan sesuai ketentuan, Indonesia akan semakin maju, Jateng semakin gayeng dan Semarang semakin hebat,” harapnya.

Hadir dalam acara peresmian pabrik yang merupakan patungan antara PT NFC Indonesia
Tbk (IDX: NFCX)–MCAS Group dan SiCepat ini Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan dan Kapolres Semarang Kombes Pol Irwan Anwar SIK yang diwakili Kapolsek Ngaliyan Kompol Umbar Wijaya SH, serta Deddy Corbuzier, selaku Brand Ambassador Volta.

BACA JUGA: Semarang Sudah Aman Covid-19, Tetapi Masker Harus Tetap Dipakai

Sementara itu, Willty Awan menambahkan, peresmian pabrik Volta ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk mendukung pelaksanakan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

”Dengan beroperasinya pabrik ini, kami optimistis dapat memproduksi sebanyak 5.000 unit motor listrik setiap bulannya. Dan mencapai 60 ribu unit motor listrik setiap tahunnya,” jelas dia.

Volta juga bekerja sama dengan PT Energi Selalu Baru, sebagai penyedia teknologi Battery Replacement System, yang digunakan sebagai sumber energi utama motor listrik Volta.

BACA JUGA: Para Pembalap Magelang Akan Berlaga di POR Dulongmas

Deddy Corbuzier selaku Brand Ambassador Volta menyebutkan, dengan dunia yang makin maju saat ini, tidak boleh berhenti memikirkan pembangunan berkelanjutan. Termasuk dalam penggunaan kendaraan ramah lingkungan.

”Dengan teknologi canggih dan fitur yang nyaman, kendaraan listrik Volta mewakili yang terdepan untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara,” pujinya.

Motor listrik Volta dapat dibeli melalui dealer resmi Volta yang juga menyediakan layanan 4S (Sales, Service, Spare Part, dan baterai/SGB). Bisa juga dapat dibeli secara online melalui platform e-commerce, Blibli. Untuk harga satu unit on the road senilai Rp 19 juta.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here