Tiga pembalap berlatih sore ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-
Puluhan pembalap se eks-Karesidenan Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas) akan berlaga di event Pekan Olahraga (POR) Dulongmas. Event tersebut akan digelar di Sirkuit Sidotopo, depan Rumah Sakit Tentara (RST) Magelang, 20-21 November mendatang.

Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Kabupaten Magelang, Darwanto, hari ini mengatakan, di daerah itu sebetulnya banyak pembalap. Tetapi hanya diambil lima pembalap untuk ikut di event tersebut. Itu berdasarkan hasil seleksi.

Biaya persiapan event itu didanai secara mandiri. “Tidak ada dukungan dari KONI,” katanya.

Manajer Tim FOBM Kabupaten Magelang, Agam Prasetyan, menambahkan, dalam event tersebut pesertanya terbagi dua kelompok umur. Usia 20 tahun ke atas kelas tune up dan 20 tahun ke bawah kelas standar, keduanya dengan motor 150 CC semua.

Event yang penyelenggaranya FOBM se-Dulongmas itu diperkirakan total pesertanya sekitar 50 orang wakil dari 12 kabupaten/kota. Masa
pendaftaran sejak 9-10 Oktober sampai 20-21 November.

Dijelaskan, lima orang peserta dari Kabupaten Magelang ikut dua kelompok umur. Dua pembalap usia 20 tahun ke atas adalah Yohanes Tifan dan Afandi Yusuf Wibowo. Sedangkan tiga pembalap usia 20 tahun ke bawah adalah Dimas Dwi Leksono, Muh Adam Raga dan
Gilang Hanif Muzaki.

Harapan dia, Tim Kabupaten Magelang memperoleh medali. Itu demi mengharumkan nama Kabupaten Magelang. Selain itu bisa jadi acuan event pra-Porprov dan PON.

Pelatih Jojon Ari Mandiri mengatakan, untuk persiapan event tersebut dilakukan latihan sejak satu bulan terakhir. Latihannya setiap Sabtu, Minggu dan Rabu sore. Adapun tempat latihannya di halaman Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang.

Harapan bisa menang dalam event tersebut. Pembalap asuhan dia yang akan bertarung dalam ajang itu asal Kabupaten Magelang. “Mereka latihan dari nol,” katanya.

Eko Priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here