Gus Muwafiq dalam ceramahnya saat berlangsung pada acara Gema Sholawat Ngaji Bareng Gus Muafiq yang berlangsung di Musala At Taqwa di Desa Karimunjawa

JEPARA (SUARABARU.ID) – K.H. Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq mengajak para Jemaah dan warga masyarakat  untuk melestarikan alam Karimujawa yang sangat indah. Sebab keindahan anugrah Allah ini terbukti dapat menghidupi warga dengan semakin banyaknya kunjungan wisatawan.

Hal tersebut diungkapkan Gus Muwafiq  dalam ceramahnya saat berlangsung pada acara Gema Sholawat Ngaji Bareng Gus Muafiq  yang berlangsung di  Musala At Taqwa di Desa Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa Jumat (15/10/2021). Kegiatan ini merupakan puncak acara Musala Bergerak yang digagas Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam upaya menurunkan kasus Covid-19 di Jepara yang dilakukan di berbagai musala.

Gema Sholawat Ngaji Bareng Gus Muafiq yang berlangsung di Musala At Taqwa di Desa Karimunjawa

Menurut Gus Muwafiq, terkait dengan dibukanya kembali pintu pariwisata  Karimunjawa  oleh Bupati Jepara, perlu diapresiasi oleh warga. Bukan hanya masyarakat Karimunjawa tetapi juga masyarakat luas. “Namun demikian saya mengajak warga untuk tetap melaksanakan protocol kesehatan dan juga hibauan pemerintah, termasuk program vaksinasi,” ujar Gus Muwafiq.

Dalam menghadapi pandemi ini menurut Gus Muwafiq  masyarakat perlu menjalani dengan penuh  kesabaran, ikhlas   serta selalu melakukan  ikhtiar dalam  menghadapi pandemi Covid-19.  “Intinya yang sabar dan ikhlas. Tidak hanya warga biasa yang terdampak, kiai pun demikian,” terangnya.

Terkait program musala bergerak yang digagas bupati, Gus Muwafiq menilai memberi dampak positif luar biasa bagi kemajuan umat. Juga  keberanian membuka dan menerima kembali kunjungan wisatawan, agar perekonomian warga bisa bangkit kembali.

Hadepe

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here