Kunaimah dari Salsa Catering bersama mahasiswa KKN Unisnu Kelompok 67.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Salsa Catering adalah usaha rumahan catering milik Kunaimah yang tinggal di  Desa Jambu Timur RT 21 RW 04 Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara. Bisnis ini berdiri sejak 2016 dan dikerjakan bersama ibu kandungnya, Siti, serta 4 karyawannya, Retna, Anis, Ukro dan Muntiah

Sedangkan produk yang yang dijual adalah snack maupun nasi box. Namun  Salsa Catering  hanya melayani  ketika ada pesanan dalam jumlah banyak seperti untuk melayani orang hajatan, pesta maupun pertemuan-pertemuan.

Karena itu  sejak awal  pandemi, usaha Salsa Catering mengalami penurunan yang cukup drastis. Sebab untuk mengurangi penyebaran Covid-19 kemudian pemerintah memberlakukan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat termasuk pembatasn hajatan, rapat-rapat dan kegiatan yang membuat orang berkerumun.

Pendampingan pembukuan dan pencatatan pesanan oleh tim KKN Unisnu Kelompok 67

Hal ini menggerakkan tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNISNU Jepara kelompok 67 yang terdiri atas Dwi Noviyanti (Akuntansi), Sri Muntinah (Akuntansi), Saidatul Arfah (Akuntansi), Nurlaela Wahyu Anggraini (Manajemen), dan Ahmad Faizul Muqoffa (Manajemen), dengan dosen pembimbing, Fatchur Rohman, SE., M.PD., M.SI., CADE., CAAT., membantu mitra pada bagian pemasaran dan proses administrasi pemesanan.

Sosialisasi berupa edukasi oleh tim 67 adalah berupa pembukuan dan pendampingan pelatihan pemasaran berupa pembuatan akun media sosial instagram serta promosi melalui media massa. “Inovasi kue dan cita rasa Salsa Catering tidak ada masalah. Hanya saja kendalanya pada administarsi pembukuan untuk pemesanan dan pemasaran masih kurang,” ujar Dwi Noviyanti, anggota tim KKN 67. Dalam bidang inilah kami melakukan pendampingan.

Kunaimah  menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN kelompok 67 yang telah membantu memasarkan dan proses administrasi pesanan. “Saya sangat berterimakasih kepada tim KKN 67 yang telah membantu pada bagian pembukuan dan promosi online. Sebelumnya pemasaran kami hanya melalui WA (WhatsApp) saja“, ujar Kunaimah. Harapan dari kelompok 67 adalah dengan promosi dimedia sosial usaha Salsa Catering ini bisa semakin berkembang dan semakin laris.

Alvaros – Dwi Noviyanti

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here