Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo Henki Irawan meninjau pelayanan eazy passport di PP Sirojul Mukhlasin Mangelang. Foto : SB/dok

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan paspor dan inovasi pelayanan publik, sesuai Surat Edaran Plh Dirjen Imigrasi tentang Layanan Eazy Passport, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo melaksanakan layanan eazy passport di Pondok Pesantren (PP) Sirojul Mukhlasin Magelang.

Pelayanan eazy passport di PP Sirojul Mukhlasin berlangsung selama dua hari mulai Senin (6/9/) hingga Selasa (7/9). Di hari pertama ada 65 pemohon paspor. Sedang pemohon seluruhnya sampai Selasa (7/9), mencapai 153 orang.

Kegiatan pelayanan eazy passport di Magelang menunjukan antusiasme yang tinggi dari pemohon. Terbukti dalam waktu dua hari, ada 153 orang mengajukan pembuatan paspor. Pelayanan eazy passport dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ketat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, Henki Irawan, Rabu (8/9), mengatakan layanan eazy passport adalah pelayanan paspor di luar Kantor Imigrasi menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil paspor keliling.

“Layanan ini dapat diberikan kepada Kantor Pemerintah, TNI-Polri, BUMN-BUMD, perusahaan swasta, institusi pendidikan, komunitas/organisasi dan komplek perumahan/apartemen,” katanya.

Hubungi Humas

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo Henki Irawan foto bersama dengan pengasuh PP Sirojul Mukhlasin Mangelang. Foto : SB/dok

Menurut Henki, dari total 153 pemohon, semua akan melakukan silaturahmi dan berdakwah ke Pakistan. Mereka rencananya akan berangkat dalam waktu dekat ini, setelah semua dokumen keimigrasian dan persyaratan lainnya terpenuhi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Henki Irawan berkesempatan mengunjungi langsung tempat pelayanan eazy passport di hari kedua, Selasa (7/9), di kediaman salah satu Pengurus PP Sirojul Mukhlasin Magelang, Nur Rochmat.

Henki meninjau jalannya pelayanan eazy passport dan berterima kasih kepada Pengasuh PP Sirojul Mukhlasin Magelang yang telah berpartisipasi dalam mendukung inovasi pelayanan publik di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo.

“Guna mendapatkan layanan eazy passport, pemohon dapat mengajukan pendaftaran layanan ke Kantor Imigrasi melalui surat permohonan Pimpinan/Perwakilan Kantor Pemerintah, TNI-Polri, BUMN/BUMD, perusahaan swasta, institusi pendidikan, komunitas/organisasi dan komplek perumahan/apartemen,” terangnya.

Pihaknya menyampaikan untuk penjelasan lebih lanjut tentang layanan eazy passport, pemohon dapat mengubungi Humas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo melalui nomor HP 08112698859 atau email : kanim.wonosobo@gmail.com

Muharno Zarka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here