Petugas Koramil Kajoran melakukan pendampingan vaksinasi, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Babinsa bersama Babinkamtibmas Kajoran aktif hadir di tengah masyarakat wilayah binaan. Seperti dilakukan Babinsa Koramil 21/Kajoran Serda Sutiono dan Babinkamtibmas Polsek Kajoran Briptu Bayu Jolang.

Hari ini mereka mendampingi vaksinasi Covid-19 terhadap warga yang diselenggarakan di Puskesmas Kajoran 2, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

Babinsa Serda Sutiono mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi Moderna hari ini ditargetkan sejumlah 150 orang yang berumur di bawah 55 tahun. Untuk mekanisme vaksinasinya sama seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya, yaitu dimulai dengan pendaftaran, screening dan penyuntikan vaksin.

“Tahap terakhir yaitu observasi selama 30 menit, untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksin,” imbuhnya.

Kapolsek Kajoran Iptu I Wayan Sukadana tadi menyampaikan imbauan kamtibmas terhadap masyarakat yang melaksanakan antri vaksinasi. Dia menganjurkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi merupakan kegiatan yang akan terus dilaksanakan TNI-Polri agar pelaksanaannya dapat berjalan aman dan tertib,” tuturnya.

Kepala Puskesmas Kajoran 2, Agung Setyio, mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah seperti pendampingan vaksinasi Covid-19.
“Mudah-mudahan dengan kerja sama semua pihak, laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan semua kegiatan masyarakat kembali normal seperti sediakala,” harapnya.

Eko Priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here