Mayjen TNI Rudianto, Pangdam IV/Diponegoro pimpin sertijab Pejabat Utama Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro, Komplek Makodam IV/Diponegoro, Watu Gong. Kamis (02/09/2021). Foto : Dok Pendam IV/Diponegoro

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin serah terima jabatan (sertijab) Pejabat Utama Kodam IV/Diponegoro, di Balai Diponegoro, Kompleks Makodam IV/Diponegoro, Watu Gong. Kamis 02 September 2021.

Beberapa pejabat utama yang diserahterimakan yaitu, Danrem 074/Warastratama dan Asops Kasdam, dan penerimaan jabatan Kapendam dan Kainfolatahdam IV/Diponegoro.

Pergantian pejabat di lingkungan TNI-AD itu, menurut Pangdam, merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel guna mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran pola pikir, dalam meningkatkan profesionalisme dan produktivitas yang lebih efektif dan efisien, pada setiap tantangan tugas.

Jabatan Danrem 074/ Warastratama yang diserahterimakan, dari Kolonel Inf Deddy Suryadi, S.I.P., M.I.P., kepada Kolonel Inf Rudy Saladin, jabatan Asops Kasdam Kolonel Inf Djarot Suharso, S.I.P., kepada Kolonel Inf Horasman Pakpahan, S.I.P., jabatan Kabintaldam Kolonel Arh Toto Raharjo kepada Letkol Caj Drs. Tauhid, M.M. dan Kaajendam Kolonel Caj (K) Dra. Selfie Wehantouw  kepada Kolonel Caj Drs. Susanto, M.A.P.,

Pangdam juga menyerahkan jabatan Kapendam IV/Diponegoro kepada Kolonel Inf Enjang, S.I.P. dan Kainfolatahdam IV/Diponegoro kepada Kolonel Inf Drs. Hardi Darmawan.

Pangdam mengingatkan, agar kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI-AD ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan dilandasi kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas guna menciptakan kebijakan baru yang inovatif serta bermanfaat bagi kemajuan satuan dan kesejahteraan anggota.

“Keberhasilan pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam mensejahterakan anggota yang dipimpin,” terangnya.

Mewakili keluarga besar Prajurit Diponegoro, Pangdam mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan karya nyata selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan di Kodam IV/Diponegoro.

“Semoga pengalaman tugas yang berharga ini, dapat dijadikan bekal bagi pelaksanaan tugas selanjutnya maupun bagi kehidupan di lingkungan masyarakat, khususnya kepada Kolonel Caj (K) Dra Selfie Wehantouw, yang akan memasuki masa persiapan purna tugas,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini, dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., para Danrem, Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Perwira Liaison, para Kabalak, para Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Ketua beserta Pengurus Persit  Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro.

Absa

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here