blank
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H., menyerahkan surat penghargaan kepada salah seorang personil dalam upacara yang berlangsung di Mapolres setempat, Kamis (2/9) (Dok/ResKlt)

KLATEN (SUARABARU.ID) Sebanyak lima personil Polres Klaten mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian. Penyerahan penghargaan berlangsung dalam upacara dipimpin Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H., di Mapolres setempat, Kamis (2/9). Dalam kesempatan sama sebanyak 45 personil Polres Klaten juga mendapatkan perghargan prestasi.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H., dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat di lingkungan Polri memiliki arti penting, baik bagi kesatuan, personel dan keluarga yang bersangkutan.

Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari negara melalui lembaga Polri kepada personel yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar.

“Perlu anggota ketahui, kenaikan pangkat ini menunjukkan bahwa selama beliau menjadi anggota Polri tidak ada permasalahan. Saya minta rekan-rekan semua mencontoh beliau-beliau ini termasuk saya juga. Semoga kita bisa meniru apa yang ditanamkan oleh senior-senior yang saat ini mendapatkan pangkat pengabdian”, tandasnya sembari menambahkan pada kesempatan yang sama juga diserahkan penghargaan prestasi kepada 45 personil setempat.

Mereka mendapat penghargaan prestasi karena berhasil mengungkap kasus pembunuhan, kasus curanmor, kasus kartu vaksin palsu, pencurian kabel telepon milik PT. Telkom Indonesia. Serta berkat kinerja dan loyalitas yang melebihi tupoksinya dalam pembinaan satuan pengamanan.

Dari Humas Polres Klaten diperoleh keterangan , sebanyak lima personil yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian. Yakni, seorang personel naik dari Kompol ke AKBP, satu personel naik dari Iptu ke AKP, dan tiga personel naik dari Aiptu ke Ipda.

Bagus Adji