blank
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri), menyampaikan pidato singkat saat menyerahkan 3 unit mobil ambulance.

KARANGANYAR (SUARABARU.ID) – Dalam upaya meneguhkan jati diri partai, Presiden PKS H Ahmad Syaikhu, menyerahkan bantuan 3 mobil ambulance dan 1,7 juta paket sembako.

Ikut mendampingi, Ketua DPW PKS Jateng, Dr Muhammad Haris dan Anggota DPR-RI Dapil-4 Jateng Drs H Hamid Noor Yasin MM.

Berikut ikut pula mendampingi Anggota DPRD Jateng H Quetly Abdulkadir Al Katiri dan Hadi Santoso ST, Msi.

Juga hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar H Rohadi Widodo beserta personel struktural DPD PKS dari 3 kabupaten (Karanganyar, Wonogiri dan Sragen).

Acara ini, berlangsung di halaman Kantor DPD PKS Karanganyar, dengan menerapkan disiplin Prokes pencegahan corna.

”Ini merupakan acara silaturahmi untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19,” jelas Anggota DPR-RI Hamid Noor Yasin, Minggu (29/8).

Harus Hadir

Presiden PKS, H Ahmad Syaikhu, menegaskan, PKS harus hadir mulai dari struktur tingkat pusat, wilayah, daerah, kecamatan, kelurahan hingga dusun-dusun, RW dan RT.

blank
Anggota DPR-RI Hamid Noor Yasin (kiri), membagikan bantuan sembako sebanyak 1,7 juta paket.

”Bersama Anggota Dewan, bersama-sama menyukseskan program peduli berbagi 1,7 juta paket sembako untuk mayarakat terdampak Covid-19,” tegas Ahmad Syaiku.

Bantuan 3 unit mobil ambulance, untuk melayani secara optimal dan maksimal, dalam melakukan aksi nyata turun langsung membantu masyarakat.

Ketua PKS Jateng, Dr Haris, menyatakan, sebanyak 1,7 juta paket sembako dan 3 unit mobil ambulance, untuk 3 DPD PKS yakni Sragen, Wonogiri dan Karanganyar.

”Kami berharap, agar kader-kader  PKS terus memperkuat kehadiran dan kerja nyata di masyarakat.  Kita harus terdepan dalam melayani rakyat,” tegasnya.

Haris mengingatkan, banyak masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan hidup, akibat dampak adanya pandemi corona.

Melayani Rakyat

Anggota DPR-RI, Hamid Noor Yasin, menyebutkan, ini merupakan ikhtiar dalam upaya untuk terus melayani rakyat, dan jadi bukti nyata PKS sangat peduli terhadap persoalan rakyat dan bangsa.

blank
Bantuan tiga unit mobil ambulance dari PKS, untuk tiga kabupaten di Jateng (Karanganyar, Sragen dan Wonogiri).

”Utamanya kepada mereka yang terdampak Covid-19. Dengan mobil ambulance, optimalkan pelayanan masyarakat,” ujar Hamid sembari berharap pandemi segera berakhir.

Kata Hamid, keberhasilan mengendalikan dan menghentikan pandemi, menjadi kunci sukses pemulihan ekonomi nasional untuk cepat bangkit serta kesehatan masyarakat terjaga.

Warga penerima sembako, Sutarno (66) dan Ny Saliyem (63), menyampaikan matur nuwun (terima kasih) PKS peduli nulung tiang alit mugi-mugi berkah (membantu orang kecil semoga berkah).

Warga menilai ini sangat bermanfaat, terlebih bagi korban PHK yang tidak lagi memiliki penghasilan. Mereka menyatakan siap mendukung program-program PKS yang pro-rakyat.

Bambang Pur