blank
Atlet renang Papua akan memulai pemusatan latihan, di Stadium Aquatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura. Foto: antara

JAYAPURA (SUARABARU.ID)– Sebanyak 26 atlet cabang olahraga renang Papua, yang akan diterjunkan pada PON XX/Papua 2021, telah memulai pemusatan latihannya di Stadium Aquatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa, dalam siaran persnya di Jayapura, Jumat (30/7/2021) mengatakan, secara resmi atlet renang Papua yang pertama kali menggunakan kolam renang itu.

”Jadi saya sampaikan kepada adik-adik atlet renang Papua, kolam renang ini berstandar internasional, dan telah mendapatkan sertifikasi internasional dari FINA. Sehingga sangat membanggakan dapat pertama kali menggunakannya,” katanya.

BACA JUGA: Alvin Tehupeiory Dapat Pengalaman Berharga di Olimpiade Tokyo

Menurut Alexander, seharusnya ini bisa memberikan dorongan semangat bagi para atlet, untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Papua.

”Bagi atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan, agar ikut serta menjaga kebersihan dan memelihara seluruh peralatan pendukung yang ada di stadion renang ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, total biaya untuk membangun stadion renang itu mencapai kurang lebih Rp 401 miliar. Sehingga diharapkan dapat menjaga seluruh peralatan dan infrastruktur pendukung yang ada di lokasi pelatihan, agar nanti dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

BACA JUGA: Lulus Sangat Memuaskan Dosen Kedokteran Unissula Ini Dapat Banyak Pujian

”Kami berharap, para atlet dapat berlatih dengan baik, agar bisa berprestasi maksimal pada saat PON berlangsung,” imbuhnya lagi.

Dia menambahkan, prestasi itu akan menjadi bukti kepada semua, bahwa kolam renang dengan standar Internasional ini, memang pantas dan layak berada di Tanah Papua.

Riyan