blank
Resty Ananta, rilis lagu Tak Ingin Pergi Darimu

JEPARA (SUARABARU.ID) – Penyanyi dangdut Jepara Resty Ananta berkarya dengan single lagu barunya dengan judul “Tak Ingin Pergi Darimu”. Lagu tersebut telah dirilis awal bulan Juni lalu. Bahkan Selasa lalu, Resty bertemu dan mendapat apresiasi langsung dari Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Bupati  berharap agar insan-insan seni di Jepara bisa menorehkan karya-karyanya hingga menggema di panggung nasional. “Saya bangga ada musisi Jepara yang sukses di kancah nasional. Ini bisa memantik yang lain untuk meniru jejak dan semangatnya,” tutur Andi.

Di blantika musik dangdut, Nama Resty Ananta mungkin tak asing di telinga penggemar dangdut khususnya di Jepara. Perempuan kelahiran Kota Ukir Jepara ini, sempat menapaki hidup sebagai penyayi dari kampung ke kampung.

Resty mengawali kariernya dari panggung ke panggung dengan honor terbilang kecil. Menghadiri acara hajatan resepsi warga, hingga pentas di acara-acara tertentu dengan lingkup lokal Jepara turut menghiasi perjalanan karirnya.

Ketekunannya menggeluti dunia musik dangdut, membuat Resty kini menjadi sukses. “Sebelumnya sempat susah ya mas, saya jalani nyanyi dari panggung ke panggung mulai acara hajatan warga juga menghadiri undangan acara tertentu lingkup lokal Jepara”, ungkap Resty Ananta kepada wartawan saat di Pendapa Kabupaten Jepara, Selasa (27/07) siang.

Sebagai penyanyi dangdut, Resty turut terdampak akibat pandemi Covid-19. Sejumlah job manggung dipaksa berhenti tak beda pelaku seni musik lainnya. Namun masa pandemi tak membuat Risty patah semangat. Dirinya tetap berkarya dengan single lagu barunya dengan judul “Tak Ingin Pergi Darimu”. Lagu tersebut telah dirilis awal bulan Juni lalu.

Resty menyebut, dalam lirik lagunya mengandung pengalaman pribadinya. Selain itu, salah satu penggalan lirik lagunya yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris menjelaskan bagaimana wanita Jepara yang seharusnya. “Seperti lirik i’m woman (aku wanita), I’m Strong (aku kuat), dan  I Don’t Fake Love (Tidak menerima cinta palsu).

“Semacam sosok wanita yang disakiti karena cinta, tapi karena di Jepara sosok wanita itu dilambangkan kuat dengan lambang RA Kartini dan Ratu Kalinyamat. Jadi meskipun tersakiti masih tetap kuat dan tabah,”jelas Resty.

Lagu “Tak Ingin Pergi Darimu” ini merupakan single ke lima dari seluruh lagu yang dibawakan. Sebelumnya Resty sudah mengeluarkan beberapa single dangdut diantaranya “Goyang TikTok”, “Lara Hati”, “Nengnya Aa”, dan “Lambe Turah”.

Selain sebagai penyanyi Resty menggeluti usaha klinik kecantikan Ananta Hair & Beauty Skincare yang berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono Nomor 84-2, Jobokuto III, Jobokuto, Jepara, Jawa Tengah. .

Hadepe –Ua