blank
Suwardi, Ketua Paguyuban Peternak Ayam Kendal memberikan 3750 butir telur kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto, di Paringgitan Kabupaten Kendal.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Paguyuban Peternak Ayam Kendal yang tergabung dalam Pinsar Petelur Nasional (PPN) Jawa Tengah, memberikan 3750 butir telur kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto, di Paringgitan Kabupaten Kendal, Jumat (23/07/2021).

Rencananya telur yang dikumpulkan dari ratusan peternak itu akan diberikan kepada dokter dan tenaga medis khusus penanganan virus corona, baik yang menangani pasien dalam pengawasan (PDP) maupun orang dalam pemantauan (ODP).

Ketua Paguyuban Peternak Ayam Kendal sekaligus Ketua Pinsar Petelur Nasional (PPN) Jawa Tengah, Suwardi, mengatakan bantuan telur ini sebagai bentuk dukungan anggotanya kepada tenaga medis yang telah bekerja maksimal menangani pasien virus corona.

Selain itu bahwa penyaluran bantuan telur ini sebagai wujud perhatian pihaknya dalam bersinergi kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dalam masa pandemi seperti sekarang ini.

“Diharapkan dengan adanya bantuan dari kami dapat membantu para Nakes dalam menambah pemenuhan gizi, sehingga sebagai garda terdepan bisa terus membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19,”katanya.

Suwardi juga mengatakan, bahwa pihaknya juga sudah memberikan ratusan butir telu ke Puskesmas Sukorejo, Patean, Plantungan, Pageruyung, RSUD Soewondo, Puskesmas Boja, Limbangan, dan Puskesmas Singorojo, sehingga semua total ada 7750 butir telur.

“Insya Allah kami Paguyuban Peternak Ayam Kabupaten Kendal tidak akan berhenti sampai di sini, namun akan terus membantu kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dalam mengatasi penyebaran Covid-19 sampai akhir,” Suwardi.

Suwardi berharap petugas medis terbantu dalam menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan prima dalam menangani pasien.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, mengucap syukur Alhamdulillah dan apresiasi kepada teman-teman paguyuban peternak ayam Kabupaten Kendal yang terus berpartisipasi memberikan dukungan penanganan Covid-19.

“Kegiatan ini perlu ditingkatkan dan dipublikasikan seluas-luasnya, karena ini adalah ikhtiar kita untuk menyelesaikan pandemi Covid-19, maka kita harus bergotong royong,”kata Dico.

Menurut Dico, bahwa bantuan telur ini difokuskan kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kendal, karena Nakes ini merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19, sehingga perlu menjadi perhatian bersama agar mereka juga terjaga kesehatannya.

“Harapannya, ini bisa menjadi contoh yang baik bagi para pengusaha lainnya, agar bisa memberikan bantuan serupa, karena Pemkab Kendal sangat membuka lebar kepada para pengusaha yang ingin bergotong royong dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal,” ujar Dico. Agung