blank
Simone Inzaghi/dok

(SUARABARU.ID) – Kemampuan Simone Inzaghi, pelatih baru Inter Milan, diragukan untuk mengulang prestasi pendahulunya, Antonio Conte.

Musim lalu, Conte berhasil memutus dominasi Juventus dengan mempersembahkan gelar Seri A Liga Italia buat La Beneamata.

Inzaghi (45), yang berpengalaman lima tahun menukangi Lazio, dianggap belum memiliki kapasitas seperti Conte. Bahkan, adik kandung Filippo Inzaghi itu disebut-sebut bakal dipecat sebelum kontraknya habis.

Simone tahu persis risiko menangani tim sebesar Inter. Namun, dia optimistis akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Mantan penyerang Lazio, Atalanta dan Sampdoria ini menargetkan Nerazzurri bisa mempertahankan titel Seri A.

Selain itu, Nicolo Barella dan kolega diharapkan melaju sejauh mungkin di Liga Champions. Misi Inzaghi jelas tidak mudah.

Apalagi Inter sudah kehilangan bek sayap Achraf Hakimi yang dilepas ke Paris Saint-Germain. La Beneamata bakal kesulitan merekrut pemain baru karena krisis finansial.

Kendati begitu, Inzaghi enggan mengeluhkan kesulitan tersebut. Dia bertekad menjalani tantangan itu dengan percaya diri.

Simone yakin dengan skuad yang ada saat ini. Target yang dibebankan manajemen siap dipenuhinya.

‘’Ada banyak tim bagus, tapi kami akan melakukan segalanya untuk menjadi juara lagi,’’ tegas Inzaghi seperti dilansir dari Yahoosports.

Simone mengaku tantangan di Champions League juga menjadi fokusnya. Sebab, Inter tak pernah lolos dari fase grup sejak 2011.

Setelah menjadi juara Liga Champions 2010, pencapaian terbaik La Beneamata adalah menembus perempat final pada musim 2010-2011.

Inter bahkan absen lebih dari lima tahun dari kompetisi terelite Eropa tersebut.

rr