blank
Suasana penyerahan hewan kurban. Foto: Hms USM

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Rektor Universitas Semarang (USM) Andy Kridasusila SE MM menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi kepada pengasuh pondok pesantren hufadz Raudlatul Quran Jetis Kecamatan Jati Kabupaten Kudus, Senin (19/7).

Hewan kurban beserta biaya operasional dari USM ini diterima secara simbolis oleh pengelola pondok pesantren hufadz Raudlatul Qur’an didampingi beberapa santri, hewan kurban juga sudah dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan sehat karena  didatangkan langsung dari Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip bahkan didampingi tim dari Undip.

Rektor USM berangkat ke pondok pesantren hufadz Raudlatul Qur’an didampingi pengasuh pondok pesantren Hidayatul Hikmah Almurtadlo Kyai Muhammad Anwari, ketua takmir masjid Baitur Rasyid USM Ir Bambang Tutuko MT.

Menurut Andy pada tahun 1442 H ini USM menyalurkan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi, 11 ekor kambing yang didistribusikan ke karyawan, warga sekitar USM, serta beberapa musola di Karangawen, Bonang, dan Jepara.

“Alhamdulillah tahun ini USM bisa berbagi kepada masyarakat berupa hewan kurbann baik yang dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus, pondok pesantren, karyawan”ungkap Andy.

“Kegiatan kurban seperti ini rutin digelar USM setiap tahunnya bertepatan dengan perayaan hari raya Idul Adha, setiap tahun juga USM mendistribusikan hewan kurban nke daerah yang membutuhkan, kalua tahun kemarin di Desa Bedono Sayung Demak, sementara tahun ini ke pondok pesantren hufadz Raudlatul Quran,” tambahnya.

Untuk kurban tahun ini USM mengikuti anjuran dari pemerintah yaitu tidak menyembeliah hewan kurban di kampus guna mneguruangi kerumunan , hewan kurban dibagikan ke beberapa daerah baik pesantren maupun musola, masjid, sementara daging kurban yang dibagikan untuk karyawan dan warga sekitar kampus di sembelih di luar dan dibawa ke kampus sudah berupa daging.

Hms-USM