blank
Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH, tengah menyerahkan hewan kurban  kepada perwakilan penerima  pada acara yang berlangsung di Mapolres setempat, Selasa (20/7/21).(Dok/Polres Klt)

KLATEN (SUARABARU.ID) – Polres Klaten menyerahkan puluhan hewan kurban kepada lembaga, pondok pesantren, panti asuhan, masjid hingga tim relawan pemulasaraan jenazah Covid-19 pada hari raya Idul Adha 1442 H.

Penyerahan 23 ekor hewan kurban terdiri dari dua ekor sapi dan 21 ekor kambing, berlangsung dalam acara dipimpin Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH, di Mapolres setempat, Selasa 20 Juli 2021.

Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu dalam sambutan penyerahannya berpesan, agar dalam pelaksanaan pemotongan dan pembagian hewan kurban menerapkan protokol kesehatan serta tidak menimbulkan kerumunan.

Masyarakat diminta saling mengingatkan, karena angka kematian akibat covid-19 di Kabupaten Klaten masih di atas 30 orang per harinya. Pihaknya mengajak semua pihak sama sama menerapkan protokol kesehatan. Kuncinya ada di masker.

“Kepada semua perwakilan penerima hewan kurban, kami mohon partisipasi dan bantuannya dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang insya Allah akan dilaksanakan di tempat masing-masing agar sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Kapolres.

Dalam pembagian diimbau jangan sampai ada kerumunan. Dipesankan kepada semua saja di lingkungan kita atau di keluarga, agar semua dijauhkan dari covid-19. “Minimal kita bisa menjadi contoh di lingkungan maupun di keluarga kita masing-masing”, terangnya

Secara terpisah dari Subag Humas Polres Klaten diperoleh keterangan, secara simbolis hewan kurban diserahkan kepada 15 perwakilan penerima . Diantaranya yakni  Masjid Al Aqsa Klaten, Panti Asuhan Al Munir Karangnongko, Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti, Panti Jompo Bero Kecamatan Trucuk hingga tim relawan pemulasaraan jenazah covid-19 Kecamatan Pedan. Bagus Adji