blank
Sejumlah personil tengah menurunkan kargo tabung oksigen dari pesawat kargo PT My Indo Airlines dengan nomor penerbangan B-737-300/400 yang mendarat di  Bandara Internasional Adi Soemarmo (Dok/ Bandara Adi Soemarmo)

BOYOLALI (SUARABARU.ID) – Dinas Kesehatan Kota Surakarta mendapatkan kiriman 14,175 ton oksigen dari Singapura. Kepastian ini ditandai dengan telah mendaratnya pesawat charter kargo PT My Indo Airlines dengan nomor penerbangan B-737-300/400F yang mengangkut oksigen yang dikemas dalam 200 tabung di  Bandara Internasional Adi Soemarmo.

“Total oksigen yang dimuat pesawat charter kargo dari Singapura adalah seberat 14.175 Ton atau 200 tabung kksigen,” terang General manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan , Minggu (18/7)

Oksigen yang dikemas dalam 200 tabung dan tiba sehari sebelumnya di bandara Adi Soemarmo, lanjut Yani Ajat Hermawan, ditujukan kepada Dinas Kesehatan Surakarta. Kargo tersebut saat ini  masih berada di Terminal Logistik menunggu pengambilan dari Dinas Kesehatan Surakarta.

“Penerimaan barang kargo di bandara Adi Soermarmo juga dihadiri dan diperiksa  pihak Imigrasi, pihak Bea Cukai dan ground handling,” jelasnya.

Sementara itu Branch Manager Angkasa Pura Logistik Surakarta Anjar Pramono menambahkan, keberadaan tabung oksigen di terminal cargo  sehubungan  untuk pengurusan kepabeanan.

Bagus Adji