blank
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

JEPARA (SUARABARU.ID) – Teka-teki ada tidaknya warga Jepara yang terpapar varian  Delta akhirnya terjawab. Gubernur Jawa Tengah Senin (12/7-2021)  saat memimpin rapat penanaganan Covif-19 mengungkapkan 3 warga Jepara yang diperiksa  semuanya  terindentifikasi terpapar virus Delta setelah dilakukan pemeriksaan Whole Genom Sequencing (WGS).

Bersamaan dengan Jepara,  Ganjar juga menyebut 7 daerah lain yang sudah ditemukan varian Delta. “Dari 106 sampel yang diambil dan diperiksa dengan pemeriksaan Whole Genom Sequencing (WGS),  95 sampel positif varian Delta,” ujar Ganjar Pranowo  dalam paparannya.

Adapun daerah yang menunjukkan terdapat varian Delta  adalah Jepara 3 orang, Surakarta 16, Kudus 62, Kota Magelang 3, Karanganyar 3, Salatiga, Grobogan 2, dan  Magelang 2 orang. “Kalau sudah begini  kita semua harus semakin waspada “ ujar Ganjar seperti dikutip  dari laman Pemprov Jateng Selasa ( 13 Juli 2021 )

Dalam laman Pemprov Jateng Gubernur juga minta kepada para Bupati / Walikota di Jateng untuk membuat kebijakan seragam untuk dapat mencegah penularan varian Delta.

Ganjar juga minta, semua  industri di Jateng  dalam PPKM Darurat  ini harus benar-benar patuh pada aturan yang berlaku. Termasuk yang masuk kategori kritikal esensial juga harus patuh dan tidak berkerumun.

Hadepe