blank
Personel TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Ngadirojo, hadir mengamankan prosesi penguburan jenazah secara Prokes di Desa Jatimarto.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Di Wonogiri, Tim Jogo Tonggo memakamkan dua jenazah secara protokol kesehatan (Prokes) di dua wilayah kecamatan.

Yakni memakamkan jenazah seorang penduduk Dusun Banaran, Desa Jatimarto, Kecamatan Ngadirojo, dan menguburkan seorang warga Dusun Bangunsari, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo.

Prosesi pemakaman berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dengan standar penguburan secara Prokes pencegahan Covid-19.

Pelda Suparman dari Koramil Ngadirojo Kodim 0728 Wonogiri tampil bersama anggota Polsek Ngadirojo, melaksanakan tugas pengamanan.

Antisipasi Gangguan

Personel TNI-Polri dari tingkat Koramil dan Polsek ini, hadir untuk mengantisipasi kemunculan gangguan atau penolakan penguburan secara Prokes.

Kepada warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara proaktif memberikan pemahaman tentang prosedur pemakaman secara Prokes.

blank
Pemakaman jenazah sesuai standar Prokes pencegahan Covid-19, berlangsung malam hari di TPU Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri.

Babinsa Koptu Deni Prasetyo, tampil melaksanakan tugas pengamanan pemakaman di TPU Pondok Nirwana Bangunsari, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo.

Yang bertugas menguburkan, para relawan dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB), relawan kecamatan, bersama Tim Jogo Tonggo tingkat Desa.

Hadir dalam pemakaman, tenaga kesehatah (Nakes) dari Puskesmas bersama jajaran unsur Forkompimcam, pamong desa dan perwakilan dari keluarga.

Bambang Pur-mul