blank
Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan kegiatan penyuluhan protokol kesehatan (prokes) untuk pengguna jalan di Kota Semarang.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Semarang khusunya pengguna jalan agar tetap menjaga keselamatan dan protokol kesehatan,” kata Sigit, Jumat (14/5/2021).

Sementara untuk situasi di gerbang Tol Banyumanik Semarang, dirinya menyebut bahwa arus lalu lintas di Tol Banyumanik terpantau sangat landai.

“Tidak ada antrian kendaraan dari arah Solo yang akan memasuki Kota Semarang, maupun dari arah sebaliknya,” ungkap Sigit.

Sigit menyampaikan, bahwa secara masif Satlantas Polrestabes Semarang telah melaksanakan himbauan tertib berlalu lintas dan prokes.

Selain itu, polisi telah melaksanakan kegiatan penyekatan di beberapa titik, diantaranya di Tol Kalikangkung dan 9 titik di arteri.

Pihaknya juga melakukan himbauan protokol kesehatan di tempat-tempat ramai seperti di pasar, terminal, stasiun, maupun di mall-mall.

“Mari kita selalu menjaga keselamatan, kita jaga protokol kesehatan untuk keluarga kita semua,” tandas Sigit.

Menurutnya, situasi terkini arus lalu lintas di seputar Kota Semarang terpantau landai.

Ning