blank
Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto bersama Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat bagikan takjil kepada masyarakat. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto bersama Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bagikan takjil di seputar Simpang 4, Jalan Kagok Kota Semarang, Senin (3/5/2021).

Selain di Kota Semarang, kegiatan pembagian takjil juga berlangsung serentak di seluruh jajaran Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro.

Untuk jumlah takjil yang dibagikan di seluruh Jawa Tengah (35 kabupaten) berjumlah 36.000. Sedangkan untuk Kota Semarang sendiri sebanyak 1000 takjil.

“Hari ini Kodam IV Diponegoro bersama Polda Jateng mengupayakan berbagi takjil, dan diikuti serentak di seluruh jajaran,” kata Rudianto kepada awak media di Semarang.

Dirinya berharap kegiatan berbagi ini bisa sedikit membantu masyarakat umum yang membutuhkan dalam pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu Luthfi menambahkan, kegiatan pembagian takjil ini rencananya akan berlangsung selama 10 hari berturut-turut dengan waktu dan lokasi yang berbeda.

“Kegiatan pembagian takjil ini akan kita laksanakan selama 10 hari secara terus menerus dengan waktu dan tempat yang berbeda-beda. Begitupun di Polres, Kodim jajaran, mereka juga akan melakukannya serentak,” terang Luthfi.

Luthfi tegaskan kegiatan pembagian takjil pada masyarakat ini akan berlangsung hingga menjelang Idul Fitri.

Ning