blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama dan Wakapolres Kompol Arwansa latihan menembak di bukit cadas Desa Gemeksekti, Kebumen, Kamis 8/4.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sat Intelkam Polres Kebumen menggelar latihan menembak di lapangan tembak kawasan bukit cadas Desa Gemeksekti , Kecamatan Kebumen, Kamis (8/4).

Latihan menembak dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama Wakapolres Kompol Arwansa.

Kapolres AKBP Piter Yanottama menjelaskan, latihan menembak untuk mengasah kemampuan personel dalam menggunakan senjata api.

“Sore ini kita latihan menembak bersama. Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan menembak personel,” ungkap AKBP Piter di sela kegiatan.

Latihan menembak menggunakan dua jenis senjata api (senpi), yakni senpi genggam revolver dan Pistol Semi Otomatis HS-9. Para peserta latihan diberi kesempatan 10 butir menembak dengan sikap berdiri di jarak menengah.

Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menambahkan, selian latihanmenembak, Polres Kebumen juga memusnahkan amunisi temuan yang diamankan Sat Intelkam dari tahun 2000 sampai dengan 2021.

Total ada 375 butir amunisi aktif yang dimusnahkan dalam kesempatan itu.Amunisi-amunisi itu diamankan dari warga yang ditemukan di wilayah hukum Polres Kebumen.”Pemusnahan dilakukan dengan cara ditembakkan, sekaligus untuk latihan anggota,”ungkap Iptu Tugiman.

Saat dimusnahkan tak sedikit amunisi macet ketika ditembakkan. Hal ini karena usianya yang telah tua serta kondisinya tidak bagus lagi. Pelaksanaan latihan menembak berjalan aman dan lancar.

Komper Wardopo