blank
RS Bhakti Wira Tamtama Semarang dan piagam penghargaan yang diterima dari Pusat Kesehatan TNI AD. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Rumah Sakit Tentara (RST) di Jajaran Kodam IV Diponegoro menerima penghargaan bergengsi di bidang kesehatan, dari Pusat Kesehatan TNI AD. Penghargaan bergengsi tersebut, diserahkan langsung oleh Kapuskesad Mayjen TNI dr Budiman Sp.BP-RE (K), MARS kepada para Kepala Rumah Sakit.

Tidak tanggung-tanggung empat penghargaan sekaligus disabet RST jajaran Kodam IV/Diponegoro pada kegiatan Bimtek Terpadu Rumkit TNI AD TA 2021 yang digelar Puskesad di Aula Sasana Wira Sakti Mapuskesad Jalan Mayjen Sutoyo Cililitan , Jakarta Timur  tanggal 7 sampai dengan 9 April 2021.

Penghargaan bergengsi itu diberikan, merupakan usaha perjuangan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Tentara jajaran Kodam IV/Diponegoro, dalam memberikan pelayanan prima (excellent service) dan paripurna kepada customer internal prajurit TNI AD, PNS dan keluarga serta Purnawirawan maupun customer luar yaitu masyarakat umum akhirnya membuahkan hasil gemilang.

Penghargaan dengan nominasi seluruh RST TNI AD itu diterima RS Tingkat II dr Soedjono Magelang  sebagai RS TNI AD Terbaik untuk kategori RS tingkat II (tipe B). Berikutnya penghargaan RS TNI AD Terbaik dalam prestasi, dedikasi dan komitmennya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan paripurna diterima RS Tk III Bhakti Wira Tamtama Semarang.

Untuk kategori RS Tingkat III (Tipe C), Rumkitban Kudus sebagai RS terbaik kategori Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) tipe D. Terakhir adalah Klinik Pratama Kartika 01 Banyumas yang menerima penghargaan atas prestasi, dedikasi dan komitmen dalam mempertahankan mutu dan keselamatan pelayanan kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto SIP, MAP mengungkapkan,  penghargaan ini akan menjadi motivasi dan semangat bagi seluruh jajarannya. “Sehingga ke depan akan semakin meningkatkan kinerja secara profesional dan tentunya akan terus mengevaluasi semua program kerja yang telah dijalankan,” kata dia.

Absa