blank
Korban dilarikan ke RS Panti Rahayu Yakkum untuk mendapatkan perawatan intensif pasca kejadian tersebut. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Seorang pengendara motor dikabarkan jatuh dari kendaraannya. Bukan lantaran terpleset, namun pemotor ini tertimpa ranting pohon kedondong.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Purwodadi-Kudus. Tepatnya di Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Selasa (6/4/2021).

Insiden ini terjadi pada pukul 14.00 WIB. Saat itu, Siti Khotimah (26) mengendarai motor matik H 3864 BNE dan memboncengkan Saliyem (49), ibunya. Warga Desa Mangunrejo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak ini melajukan motornya dari arah timur ke barat.

Sesampainya di depan Puskesmas Brati, ranting pohon kedondong yang tertanam di pinggir jalan berjatuhan. Ranting-ranting itu mengenai Saliyem, hingga membuatnya terpental dari jok belakang motor dan jatuh ke jalan.

Melihat hal itu, Siti langsung menghentikan laju kemudinya dan menolong sang ibu. Peristiwa ini dilaporkan ke perangkat desa dan dilanjutkan ke Polsek Brati.

blank
Personel Polsek Brati menunjukkan lokasi korban yang tertimpa ranting pohon. Foto : hana eswe.

Korban yang terjatuh tadi langsung dilarikan ke Puskesmas Godong karena mengalami luka-luka. Namun, akhirnya korban dirujuk ke RS Panti Rahayu Yakkum untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapolsek Brati, Iptu Zainal Abidin dalam keterangannya membenarkan kejadian itu. Menurut dia, insiden ini bermula ketika keduanya naik motor dari arah timur dan melewati Puskesmas Brati.

“Sesampainya di depan Puskesmas Brati, korban ini mendengar bunyi ranting pohon kedondong yang mau jatuh. Posisi motor masih berjalan, tiba-tiba ranting jatuh dan membuat korban terpental,” jelas Iptu Zainal.

Iptu Zaenal menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tim medis, korban mengalami luka bengkak di tangan kanan, engkel kaki kanan dan cidera kepala bagian belakang. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat melintas di jalur yang terdapat pohon-pohon di pinggir jalan.

Hana Eswe